FTUI Perkuat Koneksi Dunia Industri dengan Akademik

Jum'at, 28 Juli 2023 - 15:05 WIB
loading...
FTUI Perkuat Koneksi Dunia Industri dengan Akademik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) melakukan kerja sama dengan PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo). Foto/FTUI.
A A A
JAKARTA - Demi menggenjot kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) resmi menggandeng pihak swasta. Kolaborasi perguruan tinggi ini juga akan memperkuat link and match dengan dunia industri.

Dalam hal ini FTUI bekerja sama dengan PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo). Dekan FTUI Heri Hermansyah mengatakan, langkah tersebut juga sebagai bentuk memperkuat kualitas pendidikan.

“Ini adalah langkah maju dalam memperkuat kualitas pendidikan, meningkatkan kompetensi pegawai Sucofindo, dan menciptakan hubungan yang saling menguntungkan antara FTUI dan Sucofindo,” ujar Heri dalam keterangannya, Kamis (27/7/2023).

Baca juga: 30 PTS yang Menerima KIP Kuliah Jalur Mandiri 2023-2024, Daftarnya di Sini

Adapun kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Dekan FTUI dan Direktur SDM PT Sucofindo, J Nanang Marjianto.

Penandatanganan tersebut dilakukan pada Senin (17/7/2023) lalu, bertepatan dengan Dies Natalis ke-59 FT UI. Heri merasa yakin perjanjian kerja sama pendidikan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kedua belah pihak.

Baca juga: Mau Magang di Kemendikbudristek? Ditjen Dikti Buka Pendaftaran Nih untuk Mahasiswa

"Sejalan dengan misi FTUI untuk menciptakan lulusan keteknikan yang berintelektualitas tinggi dan mampu bersaing secara global, melalui kerja sama ini, pegawai PT Sucofindo berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister di FTUI," imbuhnya.

Sebagai awalan kerja sama, kata Heri, dua pegawai PT Sucofindo, yakni Zia Ru’yadi Hilal dan Bayu Sukma, akan memperoleh beasiswa pendidikan Pascasarjana di FTUI dengan pembiayaan penuh dari PT Sucofindo. Keduanya terdaftar sebagai mahasiswa S2 Teknik Lingkungan.

“Ini adalah kesempatan yang berharga bagi mereka untuk dapat memperluas pengetahuan dan mengembangkan keahlian khusus. Mereka dapat memperdalam pemahaman di bidang yang relevan dengan industri yang mereka geluti," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)