Pengertian, Ciri, dan Contoh Teks Pidato

Sabtu, 29 Juli 2023 - 15:33 WIB
loading...
A A A
2. Contoh Teks Pidato Tentang Kedisiplinan di Sekolah

Selamat pagi semuanya

Hadirin sekalian, marilah kita bersyukur kepada Tuhan Maha Esa karena telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Atas izinnya kita bisa berkumpul pada pagi hari ini.

Pagi hari ini, kita akan melaksanakan kegiatan rutin kita untuk mengevaluasi setiap anggota yang ada dalam sekolah dasar (SD) ini. Kedisplinan menjadi pokok pembahasan yang akan disampaikan saat ini. Banyak sekali yang acuh terhadap kedisiplinan yang tertera dalam lingkungan sekolah ini. Terutama peserta didik yang selalu datang terlambat, tidak mengenakan seragam lengkap, dan sebagainya.Penting sekali sedari dini kita disiplin dalam segala hal. Karena dengan disiplin, hidup kita akan teratur dan lebih terkontrol.

Bayangkan jika semua orang tidak disiplin, maka akan berantakan segala aktivitas yang kita lihat selama ini. Maka, mulai dari hari ini, saya minta untuk lebih disiplin lagi. Agar kita senantiasa memperoleh hasil yang maksimal dari apa yang kita kerjakan.

Sekian yang ingin saya sampaikan. Mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan, biarlah ini semua menjadi perhatian untuk kita semua.

Terima kasih.

3. Contoh Teks Pidato Tentang Kebersihan

Assalamualaikum Warhmatullahi Wabarokatuh,

Hadirin sekalian, marilah kita bersyukur kepada Tuhan Maha Esa karena telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Berkat limpahan rahmatnya kita semua bisa berkumpul disini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)