Profil Asep Wirayasa, Mahasiswa FK Unpad Peraih Penghargaan dari Menkes

Minggu, 30 Juli 2023 - 14:11 WIB
loading...
Profil Asep Wirayasa, Mahasiswa FK Unpad Peraih Penghargaan dari Menkes
Mahasiswa Program Profesi Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Unpad Asep Wirayasa. Foto/Unpad.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini prestasi tersebut diraih Mahasiswa Program Profesi Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Unpad Asep Wirayasa.

Asep Wirayasa mendapatkan penghargaan sebagai Mahasiswa berprestasi Jawa Barat bidang Kesehatan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam acara Peresmian Center of Excellence RSUD Karawang, Sabtu 15 Juli 2023 lalu.

Asep Wirayasa mendapatkan penghargaan dari Menkes Budi Gunadi Sadikin karena prestasinya dalam banyak ajang perlombaan, baik nasional maupun Internasional selama Asep menjadi mahasiswa S1 Fakultas Kedokteran di PTN yang dipimpin Rektor Prof Rina Indiastuti tersebut.

Dikutip dari laman Unpad, Minggu (30/7/2023), Asep diketahui baru lulus program Sarjana pada 11 Juli 2023 lalu. Dia akan mengikuti proses wisuda Sarjana pada Agustus 2023 mendatang.

Baca juga: Prospek Kerja Sastra Jepang dan 5 PTN yang Bisa Dipilih Calon Mahasiswa

Salah satu prestasi internasional yang diraih Asep yaitu pada ajang Japan Design Idea & Invention Expo (JDIE) di Tokyo, Jepang, 7-8 Juli 2023 lalu. Saat itu ia mendapatkan penghargaan dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Thailand sebagai Penemu Ilmiah Terbaik Internasional atas inovasinya dalam menemukan design revolusioner detector bakteri e-coli berbasis smartphone.

Baca juga: 4 Negara di Dunia dengan Jumlah Lulusan Doktor Terbanyak

Pada ajang tersebut, Asep juga mendapatkan medali emas. Selain itu, Asep yang merupakan peraih Juara 3 Mahasiswa Berprestasi Unpad tahun 2019 ini juga mendapatkan penganugerahan sebagai The Honorable Mention pada sidang kelulusannya di prodi Pendidikan Dokter FK Unpad.

Sebagai salah satu penerima beasiswa Karawang Cerdas, berbagai prestasi yang telah diraih Asep mendapatkan respons positif dari Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dan Direktur RSUD Karawang dr. Fitra Hergyana sehingga diundang pada acara Peresmian Center of Excellence RSUD Karawang dan mendapatkan penghargaan dari Menkes.

Penyerahan penghargaan disaksikan juga oleh para direktur RSUD dan Kepala Dinas Kesehatan Se-Jawa Barat.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)