Labschool Berikan Ruang Aktualisasi Siswa lewat Konser Musik Klasik

Minggu, 30 Juli 2023 - 15:18 WIB
loading...
Labschool Berikan Ruang Aktualisasi Siswa lewat Konser Musik Klasik
SMA Labschool Jakarta menggelar pagelaran musik klasik Labs Recital 2023 bertajuk Unfinished Shympony of the Unsung Melody. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - SMA Labschool Jakarta menggelar pagelaran musik klasik Labs Recital 2023 bertajuk "Unfinished Shympony of the Unsung Melody”. Konser ini pun memberikan manfaat lebih bagi siswa untuk mengekspresikan keahliannya di bidang seni musik, khususnya musik klasik.

Kepala Sekolah SMA Labschool Jakarta Suparno Sastro mengatakan, kegiatan ini tak sekedar konser musik. Kegiatan tahunan ini, kata Suparno, merupakan bentuk kepedulian sekolah memberikan ruang aktualisasi siswa dalam bermusik.

"Tidak banyak sekolah yang bisa memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk mengapresiasi musik klasik," ucap Suparno, melalui siaran pers, Minggu (30/7/2023).

Menurut Suparno, pagelaran musik ini sudah lama sekali dipertahankan oleh Labschool Jakarta. Acara ini sebelumnya juga pernah digelar di beberapa tempat, salah satunya di Gedung Usmar Ismail, Jakarta Selatan.

Baca juga: Viral Seragam Mahal di Tulungagung, P2G: Membebani Ortu, Permendikbud No 50 Mesti Dikoreksi

"Jadi ini kesempatan yang baik buat kita bisa menyaksikan, mengapresiasi, dan tentu saja bisa menjadi portofolio buat anak-anak yang tampil pada kesempatan hari ini," ucap Suparno.

Acara yang diselenggarakan oleh OSIS Naracetta Zeverandra SMA Labschool Jakarta digelar pada Sabtu, 29 Juli 2023 di Audiorium Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Suparno memandang seni itu sebagai salah satu jalan untuk membentuk hati sanubari siswa.

Melalui pendekatan ini, Suparno berharap sekolah mampu membangun watak dan perilaku siswa, mencintai perdamaian, persaudaraan, kasih sayang, toleransi, dan saling menghormati.

"Atas nama sekolah tentu kami menyampaikan apresiasi dan penuh rasa bangga atas karya yang dimainkan oleh para seniman musik klasik anak didik kami," tutur Suparno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)