Kompetisi Sains dan Seni Warnai Dies Natalis ke-63 Unika Atma Jaya

Senin, 31 Juli 2023 - 18:37 WIB
loading...
Kompetisi Sains dan Seni Warnai Dies Natalis ke-63 Unika Atma Jaya
Unika Atma Jaya menggelar Atma Jaya Science & Art Competition (ASIATIC) 2023. Foto/Unika Atma Jaya.
A A A
JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya sukses menyelenggarakan Atma Jaya Science & Art Competition (ASIATIC) 2023 yang diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Jabodetabek. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara perayaan Dies Natalis Unika Atma Jaya ke-63.

ASIATIC 2023 merupakan kompetisi yang menguji kemampuan siswa dalam business plan competition, research plan competition, scientific paper competition, dance competition dan band performance.

“Gelaran ASIATIC 2023 merupakan bentuk komitmen Unika Atma Jaya untuk menciptakan generasi muda yang unggul,” ungkap Ketua Pelaksana Dies Natalis, Dr. Yasintha Soelasih, katanya melalui siaran pers, Senin (31/7/2023).

Baca juga: Unnes Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Kedokteran, Dibuka Besok

Yasintha melanjutkan,lomba ini bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi pemimpin masa depan dalam menyongsong Society 5.0 dan memiliki sikap adaptif. Kompetisi ini juga mendorong peserta untuk dapat berpikir kreatif dan berinovasi.

Hal Ini sejalan dengan tema Dies Natalis Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya ke-63 yaitu Developing Excellent Human Resources: Moving Together Toward Society 5.0.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mereka dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Selain itu, bersamaan dengan perlombaan ini kita menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial Unika Atma Jaya terhadap sesama,” tambah Yasintha.

Baca juga: Pengumuman SEMA UPNVJ Gelombang 2 Hari Ini, Berikut Biaya Kuliah untuk Semua Jurusan

Para pemenang mendapatkan hadiah dengan total Rp40 juta. Harapannya dengan terselenggaranya kompetisi ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta serta memberi inspirasi dan mendorong lebih banyak generasi muda untuk berkarya.

Berikut daftar pemenang lomba dalam ASIATIC 2023

Dance Competition & Band Performance

Juara:
1. SMA Lab School Cirendeu – Tim A
2. SMAN 44 Negeri Jakarta
3. SMA Lab School Cirendeu – Tim B
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)