Tanoto Scholars Gathering Jadi Ajang Mahasiswa Belajar dan Menambah Pengalaman

Senin, 31 Juli 2023 - 19:35 WIB
loading...
Tanoto Scholars Gathering Jadi Ajang Mahasiswa Belajar dan Menambah Pengalaman
Berlangsung pada 23-26 Juli 2023 di Pangkalan Kerinci, Riau, TSG 2023 diikuti 198 Tanoto Scholars dari 12 kampus mitra. Foto/Tanoto Foundation.
A A A
JAKARTA - Pemuda adalah masa depan bangsa yang akan menjadi kekuatan ekonomi dan tulang punggung pembangunan. Oleh karena itu mereka pun perlu dibekali keahlian, pelatihan karakter, dan pengalaman nyata sejak dini.

Dewan Wali Amanat Tanoto Foundation , Anderson Tanoto, mengatakan, sebagai pemimpin masa depan, pemuda harus memiliki karakter. Karakter dibangun bukan hanya dari diskusi-diskusi semata, namun juga dari experiential learning seperti kegiatan Scholars Gathering (TSG) 2023 .

Anderson juga berharap kesempatan dalam rangkaian TSG 2023 ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para Tanoto Scholars untuk belajar dan menambah pengalaman.

“Saling belajarlah dengan scholars dari kampus berbeda yang ada di acara ini satu sama lain dan serap ilmu dari para pembicara ahli yang hadir selama kegiatan ini,“ sambung Anderson.

Baca juga: 10.106 Mahasiswa Baru UGM Ikut PPSMB Pionir Gadjah Mada, Begini Pesan Rektor

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, yang juga menjadi pembicara dalam acara TSG 2023 memberikan paparan mengenai bagaimana Tanoto Foundation mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin di masa depan.

“Ada pepatah China mengatakan - If you want 1 year of prosperity, grow grain, if you want 10 years of prosperity, grow trees, if you want 100 years of prosperity, grow people,inilah yang dilakukan founder Tanoto Foundation, Pak Sukanto, tidak hanya berpikir kemajuan untuk 5-10 tahun ke depan, tapi juga 100 tahun ke depan dengan mengembangkan pemimpin-pemimpin Indonesia yang berkualitas,” sebut Menteri Kesehatan.

“Di tahun 2030-2045, di saat rentang Indonesia mengalami puncak bonus demografi, kalianlah yang akan menjadi pemimpin, karena itu berhasil atau tidaknya Indonesia menjadi negara maju dan menjadi salah satu dari 7 negara dengan GDP tertinggi menjadi tanggung jawab kalian, para pemimpin masa depan, dan untuk itu kalian harus pintar, sehat, dan berkontribusi,” tutup Budi Gunadi.

Sedangkan pembicara lainnya, Wakil Rektor Universitas Gajah Mada Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian Masyarakat, dan Alumni, Ari Sujito, menjelaskan bagaimana mengoptimalkan proses belajar di kampus untuk menjadi epicentrum of growth.

Baca juga: Mulai Besok Unnes Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Kedokteran
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)