Top, Mahasiswa Teknik UNY Rebut Emas di World Skil Competition-ASEAN 2023

Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:00 WIB
loading...
Top, Mahasiswa Teknik UNY Rebut Emas di World Skil Competition-ASEAN 2023
Angga Satriawan Aldi, seorang mahasiswa S1 Teknik Elektro FT UNY yang meraih medali emas di WSC-ASEAN 2023. Foto/UNY.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Angga Satriawan Aldi berhasil meraih prestasi gemilang di kompetisi internasional . Bendera merah putih pun berkibar di World Skil Competition-ASEAN (WSC-ASEAN) karena Angga berhasil merebut medali emas.

WSC-ASEAN 2023 berlangsung di Singapura pada 22-27 Juli 2023. WSC-ASEAN adalah ajang internasional yang melibatkan peserta dari negara-negara anggota ASEAN dalam berbagai bidang keahlian. Peserta dari setiap negara bersaing untuk menunjukkan keahlian terbaiknya dan membawa pulang medali bagi negaranya masing-masing.

Angga, mahasiswa Teknik Elektro UNY ini tampil gemilang dalam kategori Electronics dan berhasil mendapatkan pengakuan tertinggi dengan meraih medali emas. Pencapaian luar biasa Angga ini merupakan buah dari kerja keras, dedikasi, dan bakatnya di bidang teknik elektro.

Baca juga: Segini Biaya Kuliah Jurusan S1 Kedokteran yang Baru Dibuka di Unesa

“Saya merasa sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ini. Selama berkompetisi, saya berusaha memberikan yang terbaik dan mewakili Indonesia dengan baik. Ini merupakan momen yang tak terlupakan dalam hidup saya,” katanya, dikutip dari laman UNY, Selasa (1/8/2023).

Baca juga: 10 Prodi S1 Unsri dengan Daya Tampung Terbanyak di SNBP 2023, Ini Juaranya

Dekan Fakultas Teknik UNY Prof. Herman Dwi Surjono turut merasa bangga atas prestasi salah satu mahasiswanya itu. “Prestasi Angga Satriawan Aldi ini merupakan bukti nyata dari kualitas dan potensi mahasiswa-mahasiswa kita. Kami berharap pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa Universitas untuk terus mengembangkan kemampuan dan berprestasi dalam skala internasional” kata Herman.

Kemenangan Angga Satriawan Aldi ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi keluarga dan universitasnya, tetapi juga untuk Indonesia. Semoga prestasi gemilang ini menjadi pendorong bagi pemuda-pemuda Indonesia lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)