Seru dan Inspiratif, Ini 6 Rekomendasi Podcast untuk Memperluas Wawasan

Rabu, 02 Agustus 2023 - 14:25 WIB
loading...
Seru dan Inspiratif,...
Rekomendasi 6 podcast untuk memperluas wawasan. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Podcast telah menjadi fenomena populer dalam beberapa tahun terakhir sebagai media yang menarik dan inovatif untuk menambah wawasan. Beragam informasi yang tersaji memberikan informasi pun akan memberi inspirasi bagi pendengarnya.

Dengan pertumbuhan pesat teknologi digital, podcast memberikan akses mudah bagi pendengar untuk mengeksplorasi berbagai topik dan mendengarkan konten yang relevan dengan minat mereka, kapan pun, dan di mana pun.

Dari ragam tema dan konten pendidikan hingga diskusi mendalam dengan para ahli, podcast telah menjadi kawan setia bagi para pencari ilmu yang tak kenal lelah untuk terus menambah pengetahuan mereka.

Berikut adalah rekomendasi podcast yang bisa didengarkan untuk memperluas wawasan.

Baca juga: Jurusan Kuliah 6 Dirjen Pajak Terakhir, Ternyata Ada Alumni Teknik Geodesi

6 Rekomendasi Podcast untuk Memperluas Wawasan

1. Satu Persen


Satu Persen, sebuah sekolah startup terkemuka di Indonesia, telah mencapai prestasi luar biasa dengan podcast mereka. Podcast Satu Persen telah masuk dalam Top 10 Podcast di seluruh Indonesia di platform Spotify.

Melalui kurikulum mereka, Satu Persen membahas beragam topik terkini dengan bantuan pendiri, mentor, psikolog, dan ahli di bidang masing-masing.

Dengan demikian, para pendengar dapat menikmati pembahasan mendalam dan terpercaya tentang berbagai isu yang relevan dan berguna bagi pengembangan pengetahuan mereka.

2. Mudacumasekali


Mudacumasekali adalah podcast yang banyak membahas mengenai proses pembentukan personal branding sebagai konten kreator dalam sosial media.
Podcast ini cocok untuk didengarkan bagi pendengar yang memiliki minat untuk menjadi konten kreator, selain membahas mengenai personal branding, podcast ini akan membahas bagaimana menjadi seorang konten kreator yang memiliki keunggulan dalam kebebasan waktu dan kebebasan tempat.

3. Suara Edukasi Podcast


Suara Edukasi Podcast dikelola oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Podcast ini kerap membahas isu kesehatan yang tidak asing bagi masyarakat. Selain itu podcast ini juga membahas mengenai pelajaran-pelajaran yang umumnya didapatkan di sekolah.

Baca juga: 5 Faktor Penting Sistem Penilaian di Kampus, Calon Mahasiswa Jangan Sampai Tak Tahu

4. Pengembangan Diri


Tidak berbeda dari namanya, podcast Pengembangan Diri membahas mengenai proses pengembangan diri, kehidupan, dan karir. Podcast ini juga membahas mengenai dilema-dilema yang kerap dirasakan oleh orang yang baru saja akan merintis karier, selain itu, podcast ini juga memberikan tips untuk menemukan jati diri.

5. Kejar Paket Pintar


Kejar Paket Pintar adalah podcast yang membahas mengenai fenomena yang terjadi sehari-hari; mulai dari bahasan istilah-istilah yang sering didengar, seperti “anak skena”, sampai pembahasan yang jarang dibahas, seperti UU ITE. Pembahasan dalam podcast ini memakai bahasa sederhana yang mudah dimengerti.

6. The Friday Podcast (Makna Talks)


Seperti namanya, The Friday Podcast mengeluarkan episode baru setiap hari Jumat setiap minggunya. Podcast ini membahas mengenai apa yang terjadi di balik layar, dilihat dari sudut pandang orang-orang yang terlibat secara langsung. Podcast ini kerap mendatangkan bintang tamu yang seru dan inspiratif.

Demikian tadi 6 podcast seru, inspiratif, dan pastinya akan menambah wawasan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.

MG/Thesalonika Alvina
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)