FTUI Susun Kerangka Pedoman Keselamatan Kebakaran di PT MRT Jakarta

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:23 WIB
loading...
FTUI Susun Kerangka Pedoman Keselamatan Kebakaran di PT MRT Jakarta
Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) melakukan perjanjian kerja sama dengan PT MRT Jakarta terkait pedoman keselamatan kebakaran. Foto/Humas FTUI
A A A
JAKARTA - Kolaborasi dunia akademis dengan dunia swasta menjadi sebuah keniscayaan di dunia modern saat ini. Kerja sama dengan dunia swasta sekaligus sebagai implementasi keilmuan dunia akademik ke dunia nyata.

Adalah Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) yang kali ini melakukan perjanjian kerja sama bidang pendidikan dan penelitian dengan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta (Perseroda). "Kerja sama ini merupakan peluang berharga bagi FTUI untuk menerapkan pengetahuan akademik dan penelitian yang ada ke dalam dunia nyata, dengan dampak yang langsung dirasakan oleh masyarakat,” ujar Dekan FTUI Prof. Heri Hermansyah dalam keterangan resmi, Jumat (4/8/2023).

Penandatangan perjanjian kerja sama antara FTUI dengan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta (Perseroda) secara simbolik dilakukan oleh Dekan FTUI Prof. Heri Hermansyah dan Direktur PT MRT Jakarta Weni Maulina, Jumat (4/8/2023). Perjanjian ini meliputi pembuatan kajian teknis panduan keselamatan kebakaran di lingkungan MRT Jakarta.



Nantinya, FTUI dan PT MRT Jakarta akan mengumpulkan data dan studi literatur terkait kajian tersebut. Dari data yang terkumpul, FTUI melakukan studi akademik pedoman keselamatan kebakaran dan melakukan penyusunan kerangka pedoman keselamatan.

Heri menyatakan, kolaborasi ini merupakan contoh nyata bagaimana FTUI dapat berkontribusi langsung dalam meningkatkan keselamatan masyarakat. Selain itu, kerjasama dengan PT MRT tersebut dinilai sebagai peluang bagi FTUI yang dinaunginya. Sebab, hal tersebut akan berdampak positif terhadap masyarakat.

"Kerja sama ini juga merupakan peluang berharga bagi FTUI untuk menerapkan pengetahuan akademik dan penelitian yang ada ke dalam dunia nyata, dengan dampak yang langsung dirasakan oleh masyarakat," imbuhnya. Heri berharap, kerja sama ini dapat menjadi model bagi kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri dalam upaya meningkatkan keselamatan dan kualitas layanan publik
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)