Pilot Angkatan Laut Jadi Wisudawan Terbaik S3 Unair, Ini Sosoknya

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 15:55 WIB
loading...
Pilot Angkatan Laut Jadi Wisudawan Terbaik S3 Unair, Ini Sosoknya
Wisudawan terbaik S3 Unair Hadi Priyono berfoto bersama dengan Rektor Unair Prof M Nasih. Foto/Unair.
A A A
JAKARTA - Hadi Priyono, pilot Angkatan Laut (AL) dinobatkan menjadi Wisudawan Terbaik jenjang S3 Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) periode 233. Hadi Priyono berhasil lulus dengan IPK 3,97.

Meski berperan sebagai seorang pilot helikopter TNI AL dan mahasiswa, Priyo tetap bisa menjalankan perannya dengan gigih. Berkat kegigihannya itulah Priyo dinobatkan sebagai wisudawan terbaik.

Menurutnya, prestasi itu merupakan prestasi bersama. “Bersyukur karena prestasi ini merupakan pencapaian yang tidak serta merta prestasi pribadi. Ada doa orang tua, istri, dan anak,” katanya, dikutip dari laman Unair, Sabtu (12/8/2023).

Tantangan Menjalani Kuliah dan Menjadi Pilot AL


Priyo bercerita bahwa ia memiliki dua tanggung jawab selama kuliah dan itu menjadi tantangan tersendiri baginya. Meski demikian kondisi pembelajaran secara daring saat pandemi Covid-19 kala itu menjadikannya sedikit lebih mudah.

“Tantangannya itu saat waktu saya mendapat tugas dari kesatuan dan ada tugas belajar. Tapi karena pembelajaran saat Covid-19 secara online jadi bisa belajar dimana-mana tidak harus di kampus,” terangnya.

Baca juga: Pintar Membagi Waktu Kuliah dan Menjadi Guru Olahraga, Reza Raih IPK Sempurna di Unesa

Priyo mengaku mendapat dukungan dari Sekolah Pascasarjana Unair terhadap kelancaran studinya. “Saya mendapat dukungan penuh dari Ketua Program Studi (KPS) utamanya terkait penugasan. Jadi saya masih tetap bisa menyelesaikan tugas meskipun sedang bertugas,” ungkapnya.

Tak Sengaja Memilih Prodi PSDM


Awal mula Priyo memilih program studi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) adalah berkat ketidaksengajaan. Tetapi setelah melaluinya, ternyata ketidaksengajaan itu yang membantunya dalam meningkatkan karier.

Baca juga: Golden Ticket IPB University untuk 15 Ketua OSIS Terbaik, Berikut Daftar Namanya

“Nanti ke depan saya akan banyak mengurusi personil sehingga banyak ilmu saat kuliah yang akan mendukung karier saya,” paparnya.

Setelah lulus dari Sekolah Pascasarjana Unair, Priyo mengungkapkan akan melanjutkan pengabdiannya kepada negara dan menjadi seorang dosen. “Saya akan mengabdi sebaik-baiknya sebagai kapasitas saya sebagai abdi negara,” ujarnya.

“Dari sisi akademik, ada rencana jangka panjang akan mewakafkan diri di beberapa kampus swasta dan kampus pertahanan di Indonesia,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)