46 Kampus Unggulan Taiwan Meriahkan Pameran Pendidikan Tinggi di Jakarta

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:50 WIB
loading...
46 Kampus Unggulan Taiwan Meriahkan Pameran Pendidikan Tinggi di Jakarta
Ratusan pelajar telah datang memenuhi area pameran 2023 Taiwan Higher Education Fair Indonesia (THEFI). Foto/IST.
A A A
JAKARTA - 46 universitas terkemuka di Taiwan turut berpartisipasi dalam pameran pendidikan bertema 2023 Taiwan Higher Education Fair Indonesia (THEFI). Beberapa di antaranya National Taiwan University, National Taiwan University of Science and Technology, Tunghai University, dan lain-lain.

Ketua Umum Ikatan Citra Alumni Taiwan se-Indonesia (ICATI) Ijoh Dulong mengatakan, pameran ini digelar guna memudahkan pelajar di Jabodetabek untuk memperoleh informasi yang komprehensif untuk melanjutkan studi tingkat sarjana, magister, atau doktoral di Taiwan.

Pengunjung pameran bisa menuai informasi program pendidikan, jurusan, biaya perkuliahan, sistem akademik dan kurikulum, fasilitas, ribuan program beasiswa, dan tata cara seleksi penerimaan. Selain itu, 2023 THEFI ini juga menyediakan banyak informasi terkait kursus bahasa mandarin, konsultasi kuliah, dan pengalaman kerja di Taiwan secara gratis.

Ijoh Dulong menjelaskan, pagelaran ini sudah digelar sejak 2013, namun tahun ini lebih istimewa dengan adanya sesi penandatangan MoU antara NTU System dengan 8 SMA unggulan di Jakarta. “Ini upaya kami memberikan ruang kerja sama yang lebih besar dan kehadiran kami bisa berdampak signifikan agar masyarakat Indonesia bisa mudah melanjutkan studi di Taiwan," katanya, melalui siaran pers, Sabtu (12/8/2023).

Baca juga: Pameran Hakteknas 2023 Tampilkan 145 Hasil Riset Perguruan Tinggi

Menurut dia, pelajar beserta orang tua maupun tenaga pengajar atau dosen Indonesia yang tertarik studi di Taiwan, bisa konsultasi langsung guna mendapatkan informasi pendaftaran program pendidikan maupun beasiswa dari seluruh universitas yang berpartisipasi dalam 2023 THEFI ini.

“Taiwan Higher Education Fair Indonesia adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh ICATI untuk mempromosikan pendidikan bermutu tinggi di Taiwan dan menarik pelajar berprestasi Indonesia untuk melanjutkan studi di Taiwan,” ujarnya.

Kepala Perwakilan TETO John Chen menjelaskan, tahun ini, pameran banyak melibatkan banyak universitas unggulan di Taiwan dengan banyak program pendidikan maupun ribuan beasiswa yang ditawarkan. Ini merupakan kesempatan emas bagi pelajar Indonesia yang ingin kuliah di Taiwan.

“Pameran ini juga gratis. Kami harap, pameran ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga para pelajar Indonesia yang datang mencapai kemantapan dalam memilih studi lanjutan maupun universitasnya," ungkapnya.

Ketua ICATI Jakarta Simon Hu mengungkapkan, pameran pendidikan ini dapat menjadi tonggak penting dalam mendorong kolaborasi kedua negara melalui bidang pendidikan, dan membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, yaitu dengan mendorong pelajar-pelajar Indonesia untuk mengejar pendidikan tinggi di Taiwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)