BINUS University Lantik Rektor Baru, Bertekad Berkontribusi untuk Indonesia Emas 2045

Senin, 14 Agustus 2023 - 18:41 WIB
loading...
BINUS University Lantik Rektor Baru, Bertekad Berkontribusi untuk Indonesia Emas 2045
Rektor BINUS University periode 2023-2028 Dr. Nelly. Foto/BINUS University.
A A A
JAKARTA - Dr. Nelly hari ini Senin (14/8/2023) resmi dilantik menjadi Rektor BINUS University untuk periode 2023-2028. Nelly resmi dilantik untuk menggantikan Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo.

Dalam sambutannya, Nelly menyatakan bertekad membawa BINUS agar dapat berkontribusi untuk mencapai Indonesia Emas 2045 .

"Tentu BINUS University perlu ikut ambil bagian dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045," katanya dalam pelantikan yang dilaksanakan di auditorium Kampus Binus Anggrek, Jakarta Barat Senin (14/8/2023).

Maka dari itu, di bawah kepemimpinannya, Nelly mengungkapkan akan menyiapkan SDM yang berkualitas. Dengan begitu, saat para mahasiswanya kelak memegang unsur penting di Indonesia sudah jelas kualitasnya.

Baca juga: 15 Mata Kuliah yang Wajib Dikuasai Mahasiswa Kedokteran, Susah Gak Ya?

Salah satu caranya, kata Nelly adalah dengan memfokuskan pembangunan manusia dalam penguasaan Iptek.

BINUS University Lantik Rektor Baru, Bertekad Berkontribusi untuk Indonesia Emas 2045

Pelantikan Rektor BINUS University dan Rektor SATU University. Foto/BINUS University

"Hal ini sebetulnya juga sudah tertuang dalam visi BINUS 2035," tegasnya.

Selama ini, kata dia, BINUS University selalu ingin menjadi bagian penting dalam perjalanan Indonesia. Dengan berada di jalur pendidikan, Nelly berharap dapat berkontribusi besar demi kemajuan Tanah Air.

"Harapannya agar kami bisa siap dalam mempersiapkan pemimpin di masa depan. Mempersiapkan SDM yang berkarakter dan berbudaya," harapnya.

"Binusian harus memberikan manfaat bagi sesamanya untuk membuat Indonesia yang lebih baik," tandas Nelly.

Hadirnya Satu University


Selain melantik Dr. Nelly, BINUS University juga melantik Win Ce sebagai Rektor SATU University untuk periode masa jabatan 2023-2028.

Baca juga: 6 Kampus Swasta Favorit di Bandung dan Biaya Kuliahnya, Kenali Yuk Siapa Tahu Minat Daftar

Win Ce dalam sambutannya berharap SATU University diharapkan dapat menjadi salah satu pilar membentuk SDM Indonesia berkualitas dan mendukung Indonesia Emas 2045.

BINUS University Lantik Rektor Baru, Bertekad Berkontribusi untuk Indonesia Emas 2045

Rektor SATU University Win Ce. Foto/BINUS University

“SATU university berfokus memberikan layanan Pendidikan sesuai standar BINUS Higher Education yang baik dan berkualitas, memastikan perkuliahan yang baik dengan dukungan konten dan pengalaman belajar yang baik dan dekat dan berbasis industri,” ujarnya.

“Memastikan dukungan dan layanan melalui penerapan teknologi terkini dalam pembelajaran. Yang juga penting, masyarakat mendapat kesempatan pendidikan berkualitas lebih luas baik dari sisi lokasi dan biaya” sambung dia.

Sebagai informasi, kegiatan perkuliahan di SATU University akan dimulai pada September 2023. Saat ini SATU University sudah memiki dua kampus, yakni di Bandung Jawa Barat dan Pontianak, Kalimantan Barat.

Adapun program studi untuk jenjang pendidikan sarjana yang ditawarkan untuk kampus Satu University di Bandung meliputi Akuntansi, Manajemen, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, dan Psikologi. Sementara program studi yang ditawarkan untuk kampus di Pontianak adalah Akuntansi dan Manajemen.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)