10 Peluang Karier Lulusan Radiologi Beserta Gajinya, Cek di Sini

Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:32 WIB
loading...
10 Peluang Karier Lulusan Radiologi Beserta Gajinya, Cek di Sini
Menjadi tenaga ahli dalam bidang radiologi menjadi salah satu peluang karier masa depan mahasiswa lulusan Radiologi. Foto/Alodokter
A A A
JAKARTA - Ini peluang kerja menjanjikan lulusan Radiologi . Kamu tertarik bekerja di bidang kesehatan, tapi tidak menjadidokteratau perawat? Maka masuk ke jurusan Radiologi bisa menjadi solusi.

Walaupun jurusan ini disebut-sebut banyak ditakuti orang dan jarang dipilih, ternyata prospek kerja lulusan Radiologi sangat luas dan beberapa di antaranya diprediksi sangat dibutuhkan di masa depan. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 10 peluang kerja lulusan Radiologi.

10 Peluang Kerja Lulusan Radiologi Beserta Perkiraan Gajinya di Indonesia

1. Tenaga Ahli Radiologi


Saat ini, Indonesia sangat membutuhkan tenaga ahli di bidang radiologi. Kamu akan bertanggung jawab mengambil foto rontgen dan berhadapan dengan berbagai peralatan dan berada di lokasi kerja khusus. Gaji yang didapatkan seorang ahli radiologi diperkirakan sekitar Rp3 juta.

2.Terapis Radiasi


Menjadi seorang terapis bidang radiasi merupakan pilihan karier lainnya yang bisa dipilih. Sebagai seorang terapis radiasi, Kamu harus memahami dengan baik mengenai konsep dan penggunaan x-ray. Masalah penghasilan, Kamu bisa menghasilkan Rp4 juta setiap bulannya.

3. Menjadi Seorang Akademisi


Seorang akademisi bidang radiologi juga merupakan prospek kerja radiologi yang cukup terbuka lebar kesempatannya bagi lulusan jurusan ini. Apalagi jika kamu berhasil meraih gelar master, maka kesempatan berkontribusi semakin besar. Untuk pendapatan bisa menghasilkan Rp6 juta setiap bulannya.


4.Terapis Radiologi


Pekerjaan seorang terapis radiologis adalah melakukan proses diagnosis medis yang akan digunakan sebagai keperluan terapi. Kamu akan membantu penyembuhan pasien dengan melakukan terapi radiologi. Gaji yang didapatkan mulai dari Rp3 juta per bulan.

5.Teknisi Radiologi Medis


Profesi satu ini memberikan penghasilan mulai dari Rp3 juta setiap bulannya. Namun, Kamu harus melakukan tanggung jawab untuk merawat dan memperbaiki peralatan yang digunakan untuk melakukan foto rontgen.

6.Ahli Teknologi Bidang Radiologi


Menjadi tenaga ahli dalam bidang radiologi juga bisa menjadi pilihan karier masa depan Kamu jika mengambil jurusan radiologi. Kemajuan teknologi menjadi yang utama dalam bidang radiologi dan akan menjadi fokus pekerjaan Kamu. Gaji yang didapatkan seorang ahli teknologi radiologi sekitar Rp5 juta.

7. Konselor


Memiliki gelar di bidang radiologi juga akan memberikan kesempatan untuk Kamu menjadi seorang konselor, terutama konselor genetis. Kamu akan memberikan bimbingan dan konseling dengan topik genetik dengan penghasilan sekitar Rp4 juta setiap bulannya.


8. Ahli Teknologi Pengobatan


Kamu juga bisa menekuni profesi yang seru sebagai ahli teknologi pengobatan. Dalam hal ini, kamu akan menjadi seseorang yang bisa menjamin prosedur pengobatan berbasis teknologi sehingga aman dan lancar. Untuk masalah penghasilan, Kamu bisa mendapatkan gaji sekitar Rp5 juta.

9. Pebisnis


Membuka bisnis juga bisa menjadi salah satu karier masa depan kamu setelah menyelesaikan pendidikan radiologi. Kamu bisa membuka bisnis di bidang radiologi atau bidang lainnya. Penghasilannya tergantung seberapa besar skala usaha yang dibuka.

10. Peneliti Bidang Radiologi


Menjadi peneliti di bidang radiologi juga akan menjadi profesi yang cocok untuk para lulusan akademi radiologi. Kamu mungkin akan menemukan hal-hal baru bagi bidang radiologi. Penghasilan seorang peneliti sangat tergantung dari proyek yang dikerjakan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3154 seconds (0.1#10.140)