Vision+ Gelar Workshop Kenalkan Karier Bidang Teknologi bagi Pelajar

Selasa, 15 Agustus 2023 - 23:00 WIB
loading...
Vision+ Gelar Workshop Kenalkan Karier Bidang Teknologi bagi Pelajar
Para siswa SMK Al-Huda mengikuti workshop yang digelar Vision+ dengan tema Karier di Bidang Teknologi di MNC University. Foto/MPI/Kiki Oktaliani.
A A A
JAKARTA - Vision+ menggandeng MNC University dan MNC Peduli untuk mengadakan workshop dengan tema Karier di Bidang Teknologi. Workshop ini juga digelar dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2023.

Workshop ini melibatkan siswa dan siswi SMK Al-Huda Kebon Jeruk, dengan menghadirkan praktisi dari tokoh profesional dan akademisi.

Dalam pemaparannya, para peserta workshop diberi insight mengenai berbagai pilihan karier di bidang teknologi seperti Web Developer, UI/UX designer, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, para siswa juga diajak untuk melihat fasilitas kampus, dan melakukan praktik secara langsung bersama dosen MNC University.

Baca juga: Perbedaan Sistem Pendidikan Indonesia Vs Jepang, Bagaimana Sistem Kelulusannya?

Menurut Chief Technology Officer Vision+, Darmawan Zaini, Hari Kebangkitan Teknologi Nasional adalah momen penting bagi Vision+ untuk selalu mendukung generasi muda dalam mengembangkan teknologi Indonesia.

“Dengan adanya workshop ini, kami harap generasi muda yang telah belajar di bidang Teknologi Informasi semakin antusias untuk berkarier dan berinovasi untuk memajukan dunia teknologi Indonesia di masa depan,” ujarnya saat ditemui di MNC University, Selasa (15/8/2023).

Sementara Rizal Kamsurya, Wakil Rektor 3 Bidang Kerja Sama Alumni dan Akses Kerja menambahkan, dengan adanya workshop ini dapat memperkenalkan dunia teknologi kepada para siswa.

“Karena mereka sebagai calon penerus bangsa ya memang harus bisa melek dengan teknologi. Pada hari ini selain ada kegiatan workshop, juga ada pelatihan UI/UX Design, sama Web Design yang akan langsung diajari oleh dosen-dosen kami tentunya,” ujar Rizal.

Baca juga: Tiga Begawan Budaya Raih Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi, Simak Profilnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)