Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Resmi Menjadi Anggota Kehormatan MWA Unpad

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 10:06 WIB
loading...
Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Resmi Menjadi Anggota Kehormatan MWA Unpad
Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid resmi menjadi Anggota Kehormatan MWA Unpad periode 2023-2025. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid resmi diangkat sebagai Anggota Kehormatan Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjadjaran (Unpad) masa bakti 2023-2025. Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Majelis Wali Amanat Unpad Nomor: 6/UN6.MWA/KEP/HK/2023 Tentang Pengangkatan Anggota Kehormatan Majelis Wali Amanat Unpad Periode 2023-2025.

Dalam surat keputusan itu dijelaskan, Anggota Kehormatan WMA Unpad memiliki tugas memberikan masukan untuk pengembangan Unpad mengenai kebijakan umum Unpad, rencana induk dan rencana pengembangan strategis Unpad, norma dan tolok ukur penyelenggaraan Unpad.

Selain itu, tugas Anggota Kehormatan adalah membina jejaring dengan institusi dan individu di luar Unpad, meningkatkan efesiensi dan efektivitas pemanfaatan aset Unpad, meningkatkan keungan Unpad, memperkuat kapasitas dan kompetensi korporasi akademik Unpad.

Baca juga: 8 Jurusan Kuliah yang Bisa Diambil Jika Ingin Jadi PNS di Kemenhub, Simak Daftarnya!

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unpad Irawati Hermawan mengungkapkan, para alumni Unpad sangat bangga dengan keputusan yang sudah dibuat oleh Ketua MWA Unpad Arief Yahya pada 15 Agustus. Menurutnya, ini adalah kado yang sangat istimewa bagi para alumni Unpad di Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI).

"Arsjad Rasjid adalah sosok pribadi yang pantas menyandang Anggota Kehormatan MWA Unpad. Dia adalah pengusaha sukses dan juga memiliki rekam jejak yang baik secara pribadi. Sebagai Ketum Kadin, kami berharap Arsjad Rasjid bisa menjadi mentor terbaik baik Alumni Unpad," ungkap Irawati, dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8/2023)

Irawati menerangkan, civitas Unpad akan banyak menimba ilmu dalam sosok Arsjad Rasjid yang memiliki jejaring luas ke pelaku usaha. Sebab, saat ini PTN yang dipimpin Rektor Prof Rina Indiastuti ini sedang membangun konektivitas dengan para pelaku usaha agar lulusan kampus Unpad bisa terdepan dan terbaik di berbagai perusahaan.

Irawati menerangkan, dengan hadirnya Arsjad Rasjid diharapkan bisa membawa Unpad menjadi kampus yang unggul dalam segala bidang. Saat ini pula Unpad terus berupaya agar dapat masuk peringkat 500 besar perguruan tinggi terbaik dunia. "Kami yakin Unpad bisa masuk ke dalam kampus 500 besar perguruan tinggi terbaik dunia,” katanya optimistis.

Ia mengungkapkan, sebagai orang Sunda dan Palembang, Arsjad Rasjid sebagai tokoh nasional juga akan bisa membangun Jawa Barat yang memang tempat kelahiran ibunda tercintanya di Cimahi.

"Arsjad Rasjid tidak asing untuk orang Sunda, beliau adalah orang Cimahi, kami yakin beliau sangat dekat dengan Jawa Barat dan Unpad dan bisa membangun ekonomi di Jawa Barat," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)