5 Kampus dengan Jurusan Film dan Televisi Terbaik di Luar Negeri

Kamis, 24 Agustus 2023 - 07:30 WIB
loading...
5 Kampus dengan Jurusan Film dan Televisi Terbaik di Luar Negeri
Kampus dengan jurusan film dan televisi terbaik di luar negeri. Foto/istockphoto.com.
A A A
JAKARTA - Industri film dan televisi saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat baik dan menjadi hiburan yang digemari masyarakat. Bagi yang ingin terjun di industri ini bisa kuliah di sejumlah kampus terbaiknya di luar negeri.

Dengan berkembangannya teknologi juga terus memberikan peluang baru dalam produksi pembuatan film dan tayangan televisi.
Tidak jarang banyak individu yang memiliki keinginan untuk terlibat dalam pembuatan film, baik menjadi sutradara, script writer, produser, dan kru film atau televisi lainnya yang terlibat.

Untuk dapat terlibat menjadi kru pada produksi film dan televisi, tentu saja harus memiliki skill dan pemahaman terkait film dan televisi. Maka dari itu individu harus memilih kampus dengan program industri film dan televisi yang baik.

Baca juga: Kenapa Dokter Selalu Identik dengan Jas Warna Putih? Ternyata Ini Penyebabnya

Berikut rekomendasi kampus dengan jurusan film dan televisi terbaik di luar negeri

1. National Film and Television School (NFTS), United Kingdom


NFTS merupakan sekolah film yang terletak di Inggris dan merupakan sekolah yang sudah bertaraf Internasional.
Sudah tidak perlu diragukan lagi, lulusan NFTS ini melahirkan tokoh kelas dunia dalam bidang perfilman. Seperti Sutradara dalam film Harry Potter yaitu David Yates.

2. Leiden University, Belanda


Salah satu program studi yang diminati di Leiden University adalah program studi yang banyak berhubungan dengan dunia perfilman Seperti jurusan Film & Literary Studies untuk program sarjana.

Serta ada pula program film untuk pascasarjana, yaitu Arts, Media and Society. Jurusan ini sangat cocok untuk individu yang ingin mengenal media dan dunia seni.

Baca juga: 10 Provinsi dengan Angka Partisipasi di Perguruan Tinggi Terendah, Daerah Mana Saja?

3. Columbia College, Chicago


Columbia College merupakan salah satu universitas yang banyak diminati oleh banyak siswa khususnya yang ingin mengambil jurusan perfilman.
Columbia College memiliki fasilitas yang lengkap dan canggih yang dapat digunakan untuk para mahasiswa saat proses pembelajaran.

4. La Femis, Prancis


“Fondation Européenne pour les Métiers de L'Image et du Son” atau European Foundation for image and Sound Professions ini merupakan sekolah tinggi pada bidang perfilman yang berbasis Prancis.

La Femis menjadi salah satu kampus perfilman yang mendominasi posisi peringkat teratas di ajang perfilman seperti, Cannes Film Festival, Venice Film festival, dan Berlin International Film festival.

5. Pratt Institute University, Amerika Serikat


Pratt Institute merupakan salah satu universitas yang terkenal dengan seni yang inovatif.

Pratt Institute juga membuka jurusan produksi film dan televisi yang memberikan pengalaman belajar untuk individu yang ingin berkarier di bidang tersebut.

Fasilitas modern yang diberikan oleh Pratt Institute juga mendukung pengalaman belajar untuk para mahasiswanya.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)