Jaring Bibit Baru Atlet Muda, UT Gelar Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 18:21 WIB
loading...
Jaring Bibit Baru Atlet Muda, UT Gelar Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional
Rektor UT Prof Ojat Darojat (kiri) bertanding tenis meja bersama usai membuka Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional 2023. Foto/UT.
A A A
JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) menggelar Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Rektor UT 2023. Turnamen ini diikuti 553 pelajar dan juga mahasiswa.

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengatakan, UT telah menggelar turnamen tenis meja sejak 2013 dan sebelumnya melibatkan pelajar, atlit nasional, hingga internasional.

"Kita ingin menyukseskan program pemerintah untuk menyiapkan atlet tenis meja yang bisa berlaga di tingkat internasional," katanya di sela pembukaan turnamen di UTCC Tangerang Selatan, dalam keterangan resmi, Jumat (25/8/2023).

Baca juga: Apa Arti dan Singkatan Gelar Lc yang Kerap Ditemukan di Gelar Ustaz?

Rektor menjelaskan, turnamen yang digelar rutin ini menjadi komitmen pihaknya untuk terus menggalakkan olahraga tenis meja di tengah masyarakat, dewasa hingga anak-anak.

Prof Ojat menjelaskan, turnamen ini juga sebagai salah satu rangkaian Dies Natalis ke-39 UT yang digelar dengan tema Mewujudkan Sportivitas dan Kreativitas untuk Indonesia Maju dengan peserta pelajar dan mahasiswa se-Indonesia.

Selain memperkenalkan olahraga tenis meja dan menjaring atlet muda tenis meja, turnamen ini juga untuk memperkenalkan UT kepada kaum muda terutama siswa SMA maupun mahasiswa.

Baca juga: Link and Match Pendidikan Vokasi dan Industri, 197 Skema Sertifikasi Okupasi Diluncurkan

Pada kesempatan ini turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Rektor UT 2023 ini diikuti 553 orang. Terdapat 8 kategori turnamen yaitu kategori U 11 Putra dan Putri, U 11 Putri, U 15 Putra dan Putri, U 18 Putra dan Putri, dan Kategori Mahasiswa dan Mahasiswi.

"Semoga turnamen ini dapat memberikan insight positif bagi para pengurus TMSI agar lebih mengembangkan tenis meja di Indonesia dengan meningkatkan even-even turnamen serupa sehingga tenis meja makin dikenal dan juga digemari oleh masyarakat," pungkasnya.

Selain dihadiri Rektor UT turnamen ini juga dihadiri Direktur Institutional Banking Hakim Putratama mewakili Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN), Ketua KONI Tangsel Letkol (Purn) Mohammad Hamka Handaru, dan Ketua Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional (PTMSI) Lilik Hanafi.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)