SKH IPB University akan Dampingi Pendirian Prodi Kedokteran Hewan UNP

Minggu, 27 Agustus 2023 - 16:40 WIB
loading...
SKH IPB University akan Dampingi Pendirian Prodi Kedokteran Hewan UNP
SKH IPB University akan mendampingi proses pendirian program studi (prodi) Kedokteran Hewan Universitas Negeri Padang (UNP). Foto/Humas IPB University.
A A A
JAKARTA - Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University berkomitmen mendampingi pembentukan Program Studi Kedokteran Hewan di Universitas Negeri Padang (UNP). Prodi Kedokteran Hewan UNP ditargetkan akan dibuka tahun depan.

Komitmen ini dibuktikan dengan ditandatanganinya kerja sama oleh Dekan SKHB IPB University, Dr drh Amrozi dan Dekan Fakultas Kedokteran UNP Rika Susanti,. Penandatanganan kerja sama disaksikan Rektor IPB University Prof Arif Satria, Rektor UNP Ganefri, dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy.

Rektor IPB University Prof Arif Satria mengaku sangat mendukung upaya UNP yang ingin membuka Program Studi Kedokteran Hewan. Ia juga menegaskan tentang pentingnya kerja sama untuk terus bergerak maju.

Baca juga: Jadi Mahasiswa Termuda ITB Jurusan Kimia, Begini Cerita Tamima Meirizqeena

“Warga kampus harus memiliki mindset, skill, serta karakter yang baik, kuat dan mampu menebar energi positif bagi orang lain. Mari bergerak maju, memotivasi diri, menjadi penyemangat antar sesama, dan jangan saling menjatuhkan,” ujar Prof Arif Satria, dikutip dari laman IPB University, Minggu (27/8/2023).

Baca juga: Mahasiswa Baru, Ini Perbedaan IPK dan IPS yang Harus Kalian Ketahui

Nantinya, IPB University akan memberikan pendampingan dalam proses pendirian dan penyelenggaraan Prodi Kedokteran Hewan UNP.

Sementara Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan, Prodi Kedokteran Hewan ditargetkan dapat dibuka tahun depan. Dia menjelaskan, Prodi Kedokteran Hewan akan berada di bawah Fakultas Kedokteran.

“Kami menargetkan tahun depan Prodi Kedokteran Hewan ini sudah bisa menerima mahasiswa baru. Nantinya, Prodi Kedokteran Hewan ini akan berada di bawah Fakultas Kedokteran, yang tahun ini telah membuka pendaftaran mahasiswa baru,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)