7 Situs Web yang Menyediakan Informasi Soal Beasiswa, Layak Dicoba

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:31 WIB
loading...
7 Situs Web yang Menyediakan Informasi Soal Beasiswa, Layak Dicoba
Ada sejumlah situs web yang menyediakan informasi seputar beasiswa bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa. Salah satunya adalah scholarship-position.com. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berikut ini adalah situs -situs yang menyediakan banyak informasi beasiswa. Cita-cita bisa kuliah dengan beasiswa bukanlah impian yang muluk. Hal itu karena ada banyak sekali beasiswa yang bisa dimanfaatkan.

Kamu bahkan bisa memilih untuk kuliah di dalam negeri maupun di luar negeri tanpa perlu merisaukan soal biaya. Oleh sebab itu, selain belajar yang rajin, kamu juga perlu memiliki pengetahuan luas terkait informasi beasiswa tersebut.

Beruntungnya, kemajuan teknologi kian memudahkan siapa saja yang ingin menemukan berbagai informasi beasiswa. Kini, semuanya bisa diakses melalui internet. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 7 situs web yang menyediakan informasi beasiswa.

Daftar 7 Situs yang Menyediakan Informasi Soal Beasiswa

1.Scholarship-position.com


Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri dengan beasiswa, Scholarship-position merupakan situs web yang tepat untuk diakses. Scholarship-position merupakan situs yang menyediakan berbagai informasi beasiswa kuliah luar negeri, mulai dari negara-negara di Asia hingga Eropa.

Situs ini memiliki bahasa pengantar bahasa Inggris sehingga kamu perlu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik untuk bisa mendapatkan informasi akurat dari situs ini.

Selain itu, Scholarship-position tidak hanya memberikan informasi seputar beasiswa pendidikan saja, tetapi juga informasi-informasi lain terkait study abroad. Seperti misalnya tips untuk mendapatkan beasiswa, persiapan TOEFL, bahkan pertukaran pelajar.

2. Beasiswa.id


Tidak terlalu berbeda dengan situs beasiswa lainnya, Beasiswa.id juga menyediakan berbagai informasi seputar beasiswa, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Pilihan beasiswa yang disediakan pun beragam, mulai dari beasiswa untuk pelajar SMA hingga mahasiswa.



Maka dari itu, jangan bingung lagi untuk memikirkan cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis karena Beasiswa.id bisa membantu Anda memberikan jawabannya. Selain menyediakan info beasiswa dalam jumlah yang cukup banyak, situs ini juga cukup up-to-date sehingga memastikan kamu tidak akan ketinggalan informasi selama rajin mengunjungi situs ini secara berkala.

3. IDNBeasiswa.com


IDNBeasiswa merupakan website berbahasa Indonesia yang menyediakan informasi tentang berbagai macam beasiswa secara update. Beasiswa yang ditawarkan bukan hanya beasiswa untuk kuliah saja, tetapi juga beasiswa lainnya, seperti beasiswa untuk pelajar SD, SMP, dan SMA.

Untuk informasi seputar beasiswa kuliah, website ini menyediakan berbagai informasi secara rapi—mulai dari beasiswa untuk program diploma, sarjana, master, dan doktor.

Pilihan kampusnya pun beragam, tidak hanya di dalam negeri saja, tetapi di luar negeri. Informasi beasiswa dari beberapa kampus terkenal di negara-negara Eropa dan Timur Tengah kerap dibagikan di IDNBeasiswa.

4.Beasiswaindo.com


Meskipun memiliki kata indo dalam namanya, situs Beasiswaindo.com nyatanya juga bisa menjadi jawaban atas pertanyaan tentang cara mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri. Ya, situs ini tidak hanya menyediakan informasi beasiswa di dalam negeri saja, tetapi juga di luar negeri.

Bagi kamu yang tertarik melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, situs ini bisa menjadi referensi untuk memilih beasiswa yang paling cocok dengan kapasitas kamu. Terlebih lagi, saat ini Beasiswaindo.com tidak hanya tersedia dalam bentuk situs web, tetapi juga bisa diakses melalui aplikasi berbasis Android.

5. Beasiswapascasarjana.com


Nama situs ini memang Beasiswapascasarjana.com. Namun, jangan salah, situs ini tidak hanya menyediakan info seputar beasiswa pascasarjana saja. Berbagai info beasiswa sarjana (S1) pun tersedia. Bahkan, adakalanya situs ini membagikan informasi seputar beasiswa untuk pelajar di bangku sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)