7 Situs Web yang Menyediakan Informasi Soal Beasiswa, Layak Dicoba

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:31 WIB
loading...
A A A


Situs ini juga sudah mulai beroperasi sejak tahun 2010. Artinya, situs ini sudah cukup profesional dalam membagikan berbagai informasi beasiswa kepada orang-orang yang membutuhkannya.

6. Infobeasiswa.net


Infobeasiswa.net adalah situs web penyedia informasi seputar beasiswa yang lebih dikhususkan bagi para mahasiswa atau calon mahasiswa yang ingin kuliah gratis di dalam maupun di luar negeri.

Namun demikian, pelajar yang masih duduk di bangku SMP maupun awal SMA juga bisa memanfaatkan situs ini untuk menemukan berbagai informasi lomba. Selain itu, situs Infobeasiswa.net juga memiliki beragam konten terkait pendidikan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. seperti menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan diri melalui berbagai tips dan trik yang ada.

7.Situs Beasiswa Kuliah Resmi Pemerintah


Jika situs-situs sebelumnya dimiliki oleh swasta atau perorangan, pemerintah Indonesia melalui berbagai lembaganya juga memiliki informasi beasiswa yang akurat. Di antaranya adalah beasiswa KIP Kuliah atau yang sebelumnya disebut Bidikmisi.

Informasi lengkapnya bisa diakses di kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Ada pula beasiswa LPDP dari Kementerian Keuangan untuk program master dan doktor. Peminat beasiswa ini dapat mengakses informasi secara lengkap di beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Selanjutnya, ada beasiswa Unggulan (beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id) yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa di jenjang S1. Selain itu, masih ada beberapa beasiswa dari Pemerintah yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang berminat.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)