Kepala LLDikti III:MNC University Punya Peran Penting untuk Pengembangan SDM Indonesia

Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:56 WIB
loading...
Kepala LLDikti III:MNC University Punya Peran Penting untuk Pengembangan SDM Indonesia
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) III DKI Jakarta Prof Toni Toharudin. Foto/MPI/Bchtiar Rojab.
A A A
JAKARTA - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) III DKI Jakarta Prof Toni Toharudin mengklaim, lulusan MNC University memiliki potensi besar di Tanah Air. Pasalnya, MNC University dinilai memiliki cikal-bakal lulusan yang dekat dengan dunia industri.

Toni menyampaikan hal tersebut usai menghadiri rapat kerja MNC University Tahun Akademik 2023/2024 bersama Ketua Yayasan MNC University, Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Jessica Tanoesoedibjo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

"Seperti yang saya sampaikan, bahwa MNC University ini sangat potensi untuk mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia," ungkap mantan Kepala Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) kepada MPI, Rabu (30/8/2023).

Dia melanjutkan, MNC University juga bisa menjamin kebutuhan akademis maupun non akademis mahasiswa. Mahasiswa MNC University pun bisa langsung praktik karena dapat melihat kerja-kerja nyata di lingkungan MNC Group.

Baca juga: MNC University Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

"Karena di samping dari sisi akademis terpenuhi juga jaringan untuk kolaborasi dengan dunia usaha dunia industri itu sangat sangat cepat untuk dibangun, sehingga kualitas lulusannya bisa diterima di publik," paparnya.

Tak hanya itu, kata Toni, kebijakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim yang membebaskan perguruan tinggi mengembangkan kurikulumnya sendiri juga akan berdampak baik bagi MNC University.

"Artinya membentuk kualitas SDM yang sangat bagus itu akan mudah tercapai karena diberikan keleluasaan untuk mengembangkan kurikulumnya sendiri," pungkasnya.

Baca juga: Gandeng Kampus Mancanegara, HT Dorong MNC University Jadi World Class University di 2037

Diketahui, MNC University menggelar rapat kerja Tahun Akademik 2023/2024 di Inews Tower, Jakarta Pusat pada Rabu (30/8/2023). Hal ini bertujuan untuk mendorong MNC University menjadi perguruan tinggi yang terus mencetak lulusan-lulusan unggul.

MNC University memiliki visi menjadi World Class University pada 2037. Beberapa kerja sama dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri dijajaki untuk mewujudkan visi tersebut.

"Arahnya harus seperti itu, jadi bukan hanya kita bicara punya perguruan tinggi, tapi ya kita harus memastikan bahwa perguruan tinggi itu harus berkualitas," ujar Ketua Yayasan MNC University, Hary Tanoesoedibjo (HT).
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)