Lulusan MNC University Harus Miliki Karakter Kuat

Rabu, 30 Agustus 2023 - 23:20 WIB
loading...
Lulusan MNC University Harus Miliki Karakter Kuat
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta para pengajar MNC University terus memaksimalkan potensi mahasiswa. Hal ini guna memperkuat karakter lulusan MNC University. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta para pengajar MNC University terus memaksimalkan potensi mahasiswa. Hal ini guna memperkuat karakter lulusan MNC University.

"Jadi jika kita bicara pendidikan itu kan dua ya, unggul dalam dua perspektif yang harus digarisbawahi, technical skill hard skill itu harus baik tentu, ya. Itu dengan mata pelajaran yang sudah diajarkan, tapi yang tidak kalah pentingnya softskill," ujar HT dalam Rapat Kerja MNC University Tahun Akademik 2023/2024 di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

Kata HT, bila sudah terbentuk karakter yang kuat, lulusan MNC University akan mampu membawa Indonesia melaju lebih kencang ke arah kemajuan. "Karakternya harus kuat, kuat positif ya. Jadi kalau saya yakin, kalau kita bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang hard skill-nya hebat, penguasaannya luar biasa, dan karakternya juga hebat, wah Indonesia pasti larinya kencang," jelasnya.



Di sisi lain, MNC University telah melakukan kolaborasi dengan perguruan tinggi mancanegara, seperti Macquarie University Australia, Nottingham University dari UK (United Kingdom), dan UNITAR International University dari Malaysia.

HT mengatakan, penerapan standar internasional juga akan berdampak baik bagi lulusannya. Sehingga, bukan tidak mungkin lulusan-lulusan MNC University mampu berbuat banyak bagi Indonesia.

"Memang standarnya harus internasional, sehingga kita bisa menciptakan lulusan-lulusan yang nanti bisa betul-betul bermanfaat bagi Indonesia," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3821 seconds (0.1#10.140)