Sekolah Swasta Bertaraf Internasional Ini Siap Cetak Pemimpin Transformatif

Kamis, 31 Agustus 2023 - 20:56 WIB
loading...
Sekolah Swasta Bertaraf Internasional Ini Siap Cetak Pemimpin Transformatif
Prosesi Groundbreaking Ceremony pembangunan HOPE Academy PIK 2 di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluknaga, Tangerang. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Sekolah menjadi tempat untuk menyiapkan anak-anak yang kreatif, kritis, dan dapat membangun konektivitas. Sehingga hasilnya dapat mencetak para pemimpin masa depan dengan karakter yang kuat.

Dalam hal ini HOPE Academy terus membuktikan komitmen nyata dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Pada Kamis (31/8/2023), HOPE Academy pun melakukan pengembangan pembangunan sekolah ke kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluknaga, Tangerang.

Sekolah Kristen bertaraf internasional di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) ini menggelar Groundbreaking Ceremony atau peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan HOPE Academy PIK 2.

Jonathan L. Parapak, Ketua YPPH yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) menyatakan kegembiraannya dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung pembangunan HOPE Academy PIK 2.

Baca juga: Ini Beda Kurikulum Merdeka Belajar dan Kurikulum Sebelumnya, Lebih Baik Mana?

“Kita harus menyiapkan putra-putri yang kreatif, yang mampu berpikir kristis, dan yang dapat membangun konektivitas. Di Yayasan Pendidikan Pelita Harapan salah satu yang utama adalah yang benar-benar percaya kepada Tuhan," katanya, melalui siaran pers, Kamis (31/8/2023).

"Karena itulah kita selalu berbicara tentang holistik, serta transformative education yang berpusat pada Kristus. Inilah yang menjadi tujuan kita, sehingga di HOPE Academy PIK 2 ini kita harapkan menjadi pusat untuk melahirkan para pemimpin masa depan,” lanjutnya.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kemenag Dr. Jeane Marie Tulung menyambut baik upaya YPPH yang terus memajukan Indonesia melalui sektor pendidikan.

”Bagi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen, YPPH termasuk yayasan pioneer yang bekerja dengan cara yang tidak biasa, tetapi secara visioner, komprehensif, dan multi jenjang," terangnya.

Menurutnya, pendidikan transformatif sekaligus religius yang menjadi fokus layanan pendidikan YPPH dengan iman kepada Tuhan, merupakan nilai-nilai fundamental yang mencerminkan keinginan untuk membentuk individu yang memiliki karakter kuat dalam dimensi moralitas dan komitmen spiritual.

Baca juga: Ajang Kolaboratif Implementasi SPBE, Kemendikbudristek Gelar Bug Bounty Competition 2023
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3399 seconds (0.1#10.140)