Tanpa Repot, Ini 5 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat Nilai Rapor

Jum'at, 01 September 2023 - 15:27 WIB
loading...
Tanpa Repot, Ini 5 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat Nilai Rapor
5 beasiswa luar negeri yang tidak mensyaratkan nilai rapor. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Pejuang kuliah ke luar negeri bisa melanjutkan studi dengan beasiswa. Berikut ini lima beasiswa luar negeri yang tidak mempersyaratkan nilai rapor.

Persyaratan untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri dengan beasiswa tak hanya dengan memiliki kemampuan menguasai bahasa asing dengan membuktikannya dengan sertifikat TOEFL maupun IELTS.

Selain itu ada syarat nilai rapor yang kadang jika ingin mendaftar itu harus disertai dengan nilai rapor yang tinggi dan kadang membuat orang mengurungkan niat untuk mengejar beasiswa luar negeri.

Bagi kalian yang khawatir nilai rapor kalian tidak mencukupi, berikut ini sejumlah beasiswa luar negeri yang tidak mensyaratkan nilai rapor, dikutip dari laman Schoters.

1. Shanghai Government Scholarship

Shanghai Government Scholarship adalah salah satu program beasiswa ke China yang ditawarkan oleh Pemerintah Daerah Shanghai sejak 2006 kepada pelajar internasional di seluruh jenjang pendidikan, mulai dari jenjang S1, S2 dan S3, yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di berbagai universitas di Shanghai.

Terdapat setidaknya 35 insitusi perguruan tinggi di Shanghai yang bisa dipilih menggunakan beasiswa ini, dengan klasifikasi program studi sebagai berikut :

1. Klasifikasi 1, dengan program studi yang termasuk kategori filsafat, ekonomi, hukum, pendidikan, sastra, sejarah dan manajemen.

2. Klasifikasi 2, dengan program studi yang termasuk kategori science, engineering dan agriculture.

3. Klasifikasi 3, dengan program studi yang termasuk kategori kedokteran dan seni.

Cakupan beasiswa


Beasiswa ini dibedakan dalam 2 (dua) jenis beasiswa, dengan cakupan yang berbeda-beda. Tipe pertama yaitu tipe A (full scholarship) mencakup beberapa hal sebagai berikut :

Baca juga: Kemenag Buka Peluang Beasiswa untuk Disabilitas Kuliah ke Amerika

1. Biaya kuliah selama periode studi
2. Biaya akomodasi dan hidup selama periode studi
3. Biaya asuransi kesehatan selama periode studi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)