Rekomendasi Jurusan Favorit dan Kampus Terbaik di Korea, Cek Juga Beasiswanya

Minggu, 03 September 2023 - 14:29 WIB
loading...
Rekomendasi Jurusan Favorit dan Kampus Terbaik di Korea, Cek Juga Beasiswanya
Rekomendasi jurusan favorit dan kampus terbaik di Korea Selatan. Foto/Laman Atdikbud KBRI di Seoul.
A A A
JAKARTA - Korea Selatan memiliki sejumlah jurusan favorit yang banyak dipilih mahasiswa internasional. Jurusan itu berada di universitas- universitas terbaik di negara yang dijuluki Negeri Ginseng itu.

Korea Selatan menjadi salah satu negara di Asia yang menjadi destinasi populer para pelajar dunia. Dengan beragam pilihan jurusan dan kampus terbaik dunia yang bisa dipilih oleh mahasiswa internasional.

Sebut saja Seoul National University yang masuk ranking 56 dunia di Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2023 atau Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) di peringkat 91 dunia.

Dikutip dari Instagram Kobi Education, berikut ini jurusan favorit dan kampus terbaik di Korea Selatan yang bisa kalian pilih.

5 Jurusan Favorit di Korea Selatan

1. Jurusan Teknik


Korea Selatan jadi salah satu tujuan favorit pencari beasiswa yang ingin mengambil jurusan teknik karena pendidikan yang berkualitas dan kemajuan teknologinya.

Rekomendasi Kampus

1. Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)
2. Seoul National University
3. Pohang University of Science and Technology (POSTECH)

2. Jurusan Sastra Korea


Mau mendalami budaya Korea Selatan? Jurusan sastra bisa jadi pilihan kalian yang ingin kuliah di Negeri Ginseng ini. Prospek kariernya pun menjanjikan mulai dari Business Interpreter hingga Bilingual Recruiter.

Rekomendasi Kampus

1. Seoul National University
2. Yonsei Univesrsity
3. Korea University

Baca juga: Beasiswa Riset Baznas Dibuka, Ada Bantuan Dana untuk Tugas Akhir Mahasiswa

3. Jurusan Seni Kreatif dan Desain


Selain unggul di bidang teknologi, Korea Selatan juga menjadi negara yang terkenal sebagai tujuan belajar seni kreatif dan desain. Kalian bisa memperdalam ilmu mengenai multimedia, game development, desain interior, desain grafis, dan juga desain produk.

Rekomendasi Kampus

1. Seoul National University
2. Ewha Womans University
3. Hongik University

4. Jurusan Bisnis dan Administrasi


Pertumbuhan ekonomi yang pesat, budaya korporat global yang diterapkan, hingga pengaruh K-Pop dan K-Drama yang mempromosikan gaya hidup dan bisnis di Korea membuat jurusan Administrasi dan Bisnis menjadi populer di sana.

Rekomendasi Kampus

1. Seoul National University
2. Yonsei Univesrsity
3. Korea University

5. Jurusan Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi


Korea Selatan juga menjadi surganya teknologi. Makanya banyak pelajar internasional yang tertarik kuliah Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi di sana. Kalian yang bercita-cita menjadi ahli IT akan belajar cara mengembangkan teknologi terbaru di Korea.

Rekomendasi Kampus

1. Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)
2. Seoul National University
3. Korea University

Baca juga: Ke Mana Tujuan Utama Penerima Beasiswa LPDP di Luar Negeri? Terbanyak Eropa, Paling Sedikit Afrika

Nah setelah kalian mengetahui apa saja jurusan dan kampus terbaiknya, sekarang ini beasiswa ke Korea Selatan yang bisa membawamu kuliah di jurusan favoritmu.

5 Beasiswa untuk Kuliah ke Korea Selatan

1. Global Korea Scholarship (GKS)


Pendaftaran beasiswa GKS biasanya dimulai di bulan September setiap tahunnya. Link pendaftaran bisa diakses di bit.ly/GKSScholarship2023

2. Ewha Global Nation Program


Khusus untuk beasiswa Ewha Global Nation Program kalian bisa bersiap pada bulan April untuk melakukan pendaftaran. Informasinya bisa diakses di link bit.ly/EwhaScholarship2023.

3. KAIST International Student Scholarship

Kalau beasiswa KAIST ini biasanya dibuka antara September dan Oktober. Informasinya lebih lanjut di bit.ly/KAISTScholarship2023

4. CIMB ASEAN Scholarship


CIMB ASEAN Scholarship membuka pendaftaran pada Mei-Juni. Kalian bisa mengecek informasinya di laman Beasiswa CIMB ASEAN.

5. Beasiswa Indonesia Maju


Beasiswa yang didanai oleh pemerintah Indonesia ini dibuka pada Oktober. Cek langsung informasinya di link bit.ly/BeasiswaIndonesiaMaju2023.

Demikian tadi jurusan favorit dan rekomendasi kampus terbaik di Korea Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)