Kompetisi iCS Skinovation 2023 Tantang Siswa SMA Ciptakan Produk Skincare Berkualitas

Selasa, 05 September 2023 - 18:00 WIB
loading...
Kompetisi iCS Skinovation 2023 Tantang Siswa SMA Ciptakan Produk Skincare Berkualitas
Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) menyelenggarakan kompetisi iCS Skinovation 2023. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Indonesia International Institute for Life Sciences ( i3L ) menyelenggarakan kompetisi iCS Skinovation 2023. Kompetisi ini menantang siswa dan siswi SMA untuk menghadirkan inovasi makeup dan skincare berkualitas.

Wakil Rektor III i3L Sanjaya Mulya Waani mengatakan, selain menjadi kesempatan pelajar seluruh Indonesia untuk menghadapi tantangan nyata dalam produk perawatan tubuh dan wajah, kompetisi ini juga akan membangkitkan semangat inovasi dan berkolaborasi generasi muda Indonesia.

Dia menjelaskan, kompetisi ini agak berbeda dari jenis kompetisi lainnya, karena dalam kompetisi ini terdapat begitu banyak aspek yang ingin diukur dan pahami.

Baca juga: Menag Optimistis KSM 2023 Hasilkan Siswa Berprestasi Kelas Dunia

“Saya percaya bahwa hal-hal ini akan membentuk kalian (para peserta) dengan lebih baik untuk masa SMA kalian dan mempersiapkan diri untuk kehidupan di universitas nanti,” katanya, melalui siaran pers, Selasa (5/9/2023).

Selain itu, presentasi semifinalis iCS Skinovation 2023 dinilai oleh para juri yang tidak hanya berasal dari internal i3L, tetapi juga melibatkan pemimpin dan ahli industri dari luar.

Para juri eksternal ini termasuk Irene Ursula CEO dari Somethinc; Ajeng Setryorini, ahli di Dermatology, Beauty, and Personal Care Innovation Skinproof Indonesia; Shelly Taurhesia, Ketua HIASKOS; Bayu Ahmad Ramdani, profesional berpengalaman di R&D Color Cosmetics di Paragon; serta Ervani Setya Susanti dari Procter & Gamble.

Babak semifinal iCs Skinovation 2023 berlangsung pada 26 Agustus-27 Agustus 2023. Para semifinalis melakukan presentasi ide-ide brilian mereka di depan juri untuk melewati seleksi ketat.

Baca juga: Rata-rata Lama Sekolah di Jakarta Tertinggi Nasional pada 2022, Ini Daftarnya Per Provinsi

Acara iCS Skinovation 2023 ditutup dengan momen yang sangat dinantikan, yaitu pengumuman finalis.

Dari awalnya 60 grup semifinalis yang telah menjalani seleksi ketat, akhirnya terpilih 10 grup yang berhasil maju ke babak selanjutnya.

Para finalis ini berasal dari beragam sekolah, antara lain SMA Tarakanita 1, GMIS Kemayoran, Pah Tsung School, IPEKA BSD Christian School, Cita Hati West Campus Surabaya, SIS Kelapa Gading North East Jakarta, Springfield School, dan
Bunda Mulia School.

Dengan 10 finalis yang sudah ditentukan, babak final iCS Skinovation 2023 akan segera berlangsung di akhir September nanti.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4398 seconds (0.1#10.140)