5 Kampus di Asia dengan Jurusan Farmasi Terbaik Versi QS WUR 2023

Rabu, 06 September 2023 - 08:34 WIB
loading...
5 Kampus di Asia dengan Jurusan Farmasi Terbaik Versi QS WUR 2023
5 kampus di Asia dengan jurusan farmasi terbaik versi QS WUR 2023. Foto/Unair.
A A A
JAKARTA - Jurusan Farmasi sangat cocok untuk calon mahasiswa yang senang dengan dunia kesehatan. Bagi kalian yang ingin tahu obat apa saja yang ampuh untuk mengobati penyakit, ini adalah jurusan kuliah yang tepat buatmu.

Selama masa perkuliahan nanti, mahasiswa yang mengambil jurusan Farmasi ini akan mempelajari berbagai hal tentang obat-obatan, mulai meracik obat, dan mempelajari segala jenis obat-obatan yang masuk dalam tubuh manusia.
Maka dari itu, memilih kampus dengan jurusan Farmasi terbaik sangat diperlukan agar mendapatkan ilmu yang akurat dari dosen praktisi yang sudah berpengalaman.

Bagi yang ingin kuliah Farmasi di luar negeri namun juga tidak terlalu jauh dengan Indonesia, berikut ini kampus di Asia dengan jurusan Farmasi terbaik menurut QS World University Ranking 2023 by Subject: Pharmacy and Pharmacology.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik FISIP UI, No 4 Tempat Ganjar Pranowo Kuliah S2

5 Kampus Terbaik di Asia Jurusan Farmasi

1. National University of Singapore (NUS), Singapura


National University of Singapore menempati posisi pertama dalam QS World University Ranking 2023 sebagai kampus terbaik di Asia. National University of Singapore menawarkan program studi yang komprehensif dalam farmasi klinik, ilmu obat, dan riset farmasi yang baik. Mahasiswa di University of Singapore juga nantinya akan mendapatkan fasilitas laboratorium terbaik di kampus ini.

2. King Abdulaziz University (KAU), Jeddah, Arab Saudi


Menurut QS World University Ranking 2023, King Abdulaziz University menempati posisi ke-2 sebagai kampus terbaik di Asia untuk bidang Farmasi.

King Abdulaziz University terletak di Arab Saudi dan didirikan sejak tahun 1967. King Abdulaziz University menyediakan beasiswa untuk mahasiswa Indonesia dan memiliki kualitas pendidikan yang baik.

Baca juga: Jumlah Anggaran yang Dialokasikan untuk LPDP Tahun ke Tahun, Ini Realisasi Penerimaannya

3. Peking University. China


Peking University merupakan universitas tertua di China yang didirikan pada tahun 1898 sebagai pengganti sekolah Guozijian.

Peking University telah melakukan kombinasi efektif antara penelitian masalah ilmiah dengan pelatihan personel yang memiliki pengetahuan khusus tingkat tinggi.

4. Seoul National University, Korea Selatan


Jurusan Farmasi di kampus ini sudah didirikan sejak tahun 1915. Jurusan farmasi di Seoul National University menawarkan program studi dengan latar belakang kimia obat, farmakologi, biokimia, dan farmakognosi. Mahasiswa dapat memilih 2 program yang disediakan oleh jurusan ini, yaitu program 4 tahun dan program 6 tahun.

5. The University of Tokyo, Jepang


University of Tokyo berada di peringkat ke-5 menurut QS World University Ranking 2023. University of Tokyo memiliki 3 kampus utama, yaitu Hongo, Komaba, dan Kashiwa. University of Tokyo memiliki tingkat penerimaan mahasiswa yang cukup besar yaitu sekitar 34%.

Demikian 5 kampus terbaik di Asia untuk Jurusan Farmasi , Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDONews.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2701 seconds (0.1#10.140)