Gandeng Whatcom Community, UIC College Luncurkan Program American Degree Transfer

Kamis, 07 September 2023 - 16:01 WIB
loading...
Gandeng Whatcom Community, UIC College Luncurkan Program American Degree Transfer
UIC College yang merupakan bagian dari USG Education menggandeng Whatcom Community College menghadirkan American Degree Transfer Program (UIC ADTP). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ada informasi menarik untuk kamu yang berniat mengejar gelar dari universitas terkemuka dunia . UIC College yang merupakan bagian dari USG Education menggandeng Whatcom Community College menghadirkan American Degree Transfer Program (UIC ADTP), sebuah kesempatan bagi para pelajar untuk mendapatkan gelar dari universitas-universitas unggulan di AS dan Kanada.

"Melalui kerjasama dengan Whatcom Community College, program UIC ADTP memberikan peluang transisi mulus dan akses ke pengalaman pendidikan berkualitas tinggi dari Jakarta hingga ke universitas pilihan,” kata Presiden Direktur USG Education, Adhirama G Tusin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/9/2023).

Menurut Adhirama, program ini memungkinkan perjalanan pendidikan dimulai dari Jakarta dengan kelanjutan yang mulus menuju universitas terkemuka di Amerika dan Kanada, untuk menuntaskan tahapan studi sarjana mereka. Program ini menawarkan sejumlah keunggulan dengan segudang manfaat bagi para siswa yaitu Pengalaman Belajar Amerika sejati bisa dirasakan oleh para pelajar di UIC ADTP.

Mulai dari hari pertama, mereka akan menjadi bagian dari komunitas dunia Whatcom Community College dan mendapatkan pendidikan tinggi bergengsi di Jakarta. Dengan kombinasi kuliah tatap muka dan daring, para pelajar akan mendapatkan kuliah dari staf pengajar Whatcom Community College dan UIC College.

Dan juga kunjungan berkala oleh dosen Whatcom Community College dari kampus Bellingham AS juga menambah pengalaman belajar Amerika di kampus UIC ADTP di Jakarta.Penghematan waktu dan biaya program UIC ADTP tidak hanya dapat membantu menghemat biaya kuliah tetapi juga dapat memberikan percepatan kuliah melalui transfer kredit yang dapat ditransfer ke universitas terkemuka di AS dan Kanada.



Direktur International Outreach Whatcom Community College, Leo Harten menuturkan, ada banyak manfaat dari model ini bila dibandingkan dengan belajar selama empat tahun di universitas. Program UIC ADTP menawarkan biaya kuliah yang jauh lebih rendah, kelas yang lebih kecil, dan kelebihan dukungan akademik dan non akademik.

"Bagi siswa yang berencana untuk mendapatkan gelar sarjana, transisi dari community college ke universitas untuk dua tahun terakhir bisa sangat mudah, melalui kombinasi kuliah on-campus dan online yang disampaikan oleh dosen-dosen Whatcom Community College dan UIC College, serta kunjungan berkala dari fakultas kami, para siswa akan mendapatkan pembekalan yang optimal menuju universitas,” ujar Leo.

Hingga saat ini, Amerika Serikat masih menjadi tujuan utama bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman global. Jalur studi ini memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk memulai perjalanan pendidikan mereka dari Jakarta dan dengan mudah melanjutkan ke universitas impian di AS atau Kanada.

UIC ADTP Program Specialist dan USG Education Head of Campus Kelapa Gading, Ariyani Mawardi menekankan bahwa universitas-universitas terkemuka di AS dan Kanada sangat mengakomodasi mahasiswa internasional yang berasal dari program community college. “Hal ini dikarenakan siswa yang berasal dari community college telah sebelumnya mengikuti program yang sama di Jakarta, baik secara Bahasa ataupun akademis," jelasnya.

Oleh karenanya program UIC ADTP ini menjadi peluang bagi siswa Indonesia untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang sistem Pendidikan tinggi di AS dan Kanada. “Lebih dari sekadar persiapan akademis, mereka tiba di universitas dengan fondasi yang kokoh dan kesiapan yang mumpuni, menjadikan mereka siap menyelesaikan studi mereka,” tambah Ariyani
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)