Kampus dengan Jurusan Politik Terbaik di Asia Menurut QS WUR 2023 Beserta Total Skornya

Jum'at, 08 September 2023 - 07:40 WIB
loading...
Kampus dengan Jurusan Politik Terbaik di Asia Menurut QS WUR 2023 Beserta Total Skornya
5 kampus dengan jurusan Politik terbaik di Asia menurut QS WUR 2023 by Subject. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Perguruan tinggi yang memiliki jurusan Politik terbaik di Asia saat ini berperan penting untuk membentuk pemimpin masa depan dan menganalisis dinamika politik di kawasan ini. Terdekat dari Indonesia ada National University of Singapore sebagai pilihan lanjut kuliah.

Politik di Asia telah menjadi subjek utama perhatian global selama beberapa dekade terakhir. Benua yang terdiri dari berbagai negara dan memiliki beragam budaya, ekonomi, suku, bahkan politik telah menjadi arena penting dalam permainan kekuasaan dunia.

Maka dari itu, beberapa perguruan tinggi dengan jurusan politik terbaik di Asia ini menawarkan pendidikan tingkat tinggi dalam berbagai aspek politik.

Berikut Sindonews.com rangkum kampus dengan jurusan Politik terbaik di Asia menurut QS World University Ranking 2023 by Subject: Politics beserta skornya.

Baca juga: Kampus dengan Jurusan Matematika Terbaik di Eropa, No 1 Kampusnya Isaac Newton!

5 Kampus dengan Jurusan Politik Terbaik di Asia

1. National University of Singapura


Di posisi pertama terdapat National University of Singapore. Kampus ini menempati posisi pertama sebagai universitas dengan jurusan politik terbaik di Asia. Total skor yang diraih National University of Singapore menurut QS WUR 2023 by Subject adalah 83,5.

2. Nanyang Technological University, Singapura

Masih dalam satu negara yang sama, Nanyang Technological University saat ini telah menduduki posisi dua sebagai universitas yang memiliki jurusan politik terbaik di Asia dengan total skor yang diraih adalah sebesar 77,5.

Baca juga: Jumlah Publikasi Jurnal Ilmiah Terindeks Scopus asal Indonesia Tahun ke Tahun, Naik Atau Turun?

3. The University of Tokyo, Jepang

The University of Tokyo berada di posisi ketiga sebagai kampus dengan jurusan Politik terbaik di Asia dengan total skor 77,4. Jurusan Ilmu Politik Universitas Tokyo mampu mengembangkan pemahaman mendalam yang berkaitan dengan hukum dan ilmu politik melalui penelitian khusus.

4. Fudan University, China


Fudan University didirikan pada tahun 1905. Kampus ini juga merupakan salah satu kampus bergengsi di Asia. saat ini Fudan University menempati peringkat keempat sebagai kampus dengan jurusan politik terbaik di Asia dan mendapati skor 76,8 menurut QS WUR 2023 by Subject.

5. Tsinghua University, China


Tsinghua University merupakan salah satu universitas yang menghasilkan lulusan terkemukan, terutama dalam bidang politik. Salah satu lulusan Tsinghua University adalah Xi Jinping yaitu Presiden Tiongkok dan menjabat sebagai posisi senior politik negara Tiongkok. Saat ini Tsinghua University menempati posisi kelima sebagai kampus dengan jurusan politik terbaik di Asia dan mendapatkan skor 76,7.

Demikian tadi lima universitasterbaik di Asia untuk jurusan Politik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)