Lahirkan Enterpreneur Muda, Tarumanagara Enterprise dan CEO Bootcamp Diluncurkan

Jum'at, 08 September 2023 - 20:30 WIB
loading...
Lahirkan Enterpreneur Muda, Tarumanagara Enterprise dan CEO Bootcamp Diluncurkan
Peresmian Tarumanagara Enterprise dan CEO Bootcamp untuk melahirkan enterpreneur muda. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Yayasan Tarumanagara meresmikan Tarumanagara Enterprise untuk melahirkan wirausahawan muda di lingkungan Tarumanagara. Selain itu CEO Bootcamp juga dihadirkan sebagai wujud pengembangan potensi anak muda dalam merintis startup baru.

Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi mengatakan, Tarumanagara Enterprise yang merupakan cita-cita dari para pendiri Yayasan Tarumanagara, untuk dapat mewujudkan nilai-nilai yang selalu dipegang teguh yaitu Integrity, Profesionalism dan Entrepreneurship, dengan memberikan layanan profesional untuk masyarakat luas, dengan memberdayakan resources yang ada di lingkungan Tarumanagara.

"Sebagai suatu unit kewirausahaan dalam naungan Yayasan Tarumanagara, Tarumanagara Enterprise berfokus pada Human Resources Development, Wellness Business, Consultancy dan Entrepreneurship," katanya, melalui siaran pers, Jumat (8/9/2023).

Baca juga: Mahasiswa ITS Kembangkan Aplikasi KardiaQ untuk Deteksi Kesehatan Jantung

Sementara Direktur dari Candrabaga Joshua Yohanes, sebagai suatu lembaga inkubator bisnis di bawah naungan Tarumanagara Enterprise, CEO Boot adalah tindakan nyata untuk melahirkan entepreneur muda di lingkungan Tarumanagara.

Dengan semangatnya dalam mengembangkan potensi anak-anak muda Indonesia, Candrabaga dalam naungan Tarumanagara Enterprise menghadirkan CEO BOOTCAMP dengan tema “Ignite the Spark: Unleasing Entrepreneurial Potential”.

"Acara tersebut di harapkan menjadi platform inspiratif yang bertujuan untuk menginspirasi, memberdayakan dan mendukung calon-calon CEO dalam merintis startup baru," ungkapnya.

Dalam programnya, CEO BOOTCAMP menghadirkan kegiatan entrepreneurship melalui kolaborasi antara akademisi dan praktisi dengan tujuan menanamkan ilmu entrepreneurship yang dilengkapi dengan pengalaman nyata oleh para-CEO yang telah berhasil merintis dan mengembangkan usahanya.

Baca juga: Jurusan Kuliah dan Nama Kampus 7 Presiden Indonesia

Kegiatan ini tidak hanya menghadirkan Lecture oleh narasumber yang kompeten dan sudah expert di bidangnya, tetapi juga kegiatan lain yang mendukung dan melengkapi skillset yang harus dimilikii oleh seorang CEO.

Enterpreneurship Talkshow, Startup Quest, Lecture, Workshop hingga Pitching kepada calon investor langsung merupakan rangkaian acara dan pelatihan yang ada dalam CEO BOOTCAMP guna menumbuhkan ide bisnis yang validate dan membekali participant dengan skillset yang baik, untuk menjadi seorang CEO muda Indonesia yang gemilang.

Peresmian Tarumanagara Enterprise dan CEO Bootcamp digelar pada Selasa 5 September 2023 oleh Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi beserta jajaran bersama Gita Wirjawan yang banyak dikenal publik sebagai seorang Educator, Entepreneur, dan Host Endgame Podcast, serta Menteri Perdagangan Republik Indonesia pada tahun 2011 – 2014.

Peresmian tersebut sekaligus dilengkapi dengan Entrepreneurship Talk Show bersama Gita Wirjawan yang dipandu oleh Dr. Hadi Cahyadi yang merupakan alumni sekaligus Dosen dari Universitas Tarumanagara serta Managing Partner Helios Capital.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)