Ingin Kuliah ke Luar Negeri? Cek Dulu 5 Website untuk Latihan Tes TOEFL Gratis Ini

Minggu, 10 September 2023 - 16:01 WIB
loading...
Ingin Kuliah ke Luar Negeri? Cek Dulu 5 Website untuk Latihan Tes TOEFL Gratis Ini
5 website untuk latihan tes TOEFL gratis ini bisa dicoba untuk melatih kemampuan bahasa Inggrismu. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - TOEFL atau Test of English as a Foreign Language adalah tes berstandar internasional untuk mengukur kecakapan seseorang dalam berbahasa Inggris utamanya pada bidang akademik. TOEFL juga menjadi salah satu syarat untuk kuliah di luar negeri .

Tes TOEFL ini terdiri dari empat penilaian yaitu Listening, Reading, Speaking, dan Writing. Tes tertulis berlaku pada bagian Reading dan Listening sementara tes lisan pada bagan Writing dan Speaking.

Karena berstandar internasional maka hasil TOEFL ini pun dapat diterima di institusi seperti perusahaan, lembaga pemerintah, dan juga universitas di luar negeri.

Hasil tes TOEFL juga sangat sering menjadi syarat dalam program beasiswa ke luar negeri. Misalnya LPDP untuk program magister dibutuhkan skor TOEFL 80 dan doktor skor TOEFLnya adalah 94.

Nah bagi kalian yang ingin latihan tes TOEFL secara gratis, asah kemampuan bahasa Inggrismu di lima website ini yang dikutip dari laman Schoters.

5 Website Gratis untuk Latihan Tes TOEFL

1. Test Glider


Platform latihan TOEFL daring ini menyediakan simulasi tes TOEFL yang cukup lengkap, dilengkapi fitur feedback yang dapat membantu melihat dan memperbaiki kesalahan dalam menjawab soal.

Baca juga: IISMA Buka Jalan Mahasiswa PNJ Meraih Beasiswa S2 di Coventry University

Fitur yang tersedia di Test Glider:

1. Progress tracking

TestGlider juga menyediakan fitur pelacakan kemajuan pengguna dari waktu ke waktu. Sehingga kalian dapat mengetahui kemajuan dan kesiapan dalam menghadapi tes TOEFL.

2. Personalized feedback
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)