Pertamina Goes to Campus di Poltekpel Sumbar, PIS Berbagi Ilmu dengan Pelaut Muda

Jum'at, 15 September 2023 - 14:32 WIB
loading...
Pertamina Goes to Campus di Poltekpel Sumbar, PIS Berbagi Ilmu dengan Pelaut Muda
PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali menggelar kegiatan Pertamina GoES to Campus (PGTC) Poltekpel Sumbar. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali menggelar kegiatan Pertamina Goes to Campus (PGTC). Kali ini PGTC kali ini berlangsung di Politeknik Pelayaran Sumatra Barat (Poltekpel Sumbar) pada Kamis, 14 September 2023.

Hadir dalam acara PGTC antara lain Direktur SDM dan Pengembangan Bisnis PIS Surya Tri Harto, Direktur Operasi PIS Brilian Perdana, VP Stakeholder Relations & Management Rifky Rakhman Yusuf, dan Direktur Poltekpol Sumbar H. Irwan.

Masih mengusung tema ‘Oceans Worth Protecting’ yang merupakan tema besar hari pelaut sedunia untuk tahun ini , rangkaian acara PGTC dimulai dengan seremoni upacara pembukaan, sesi diskusi, games, sesi perkenalan produk My Pertamina, dan penyerahan bantuan senilai puluhan juta rupiah untuk Poltekpel Sumbar, Universitas Andalas, dan Universitas Negeri Padang.

Baca juga: Skripsi Tidak Wajib Lagi? Jangan Senang Dulu, Ini 5 Opsi Bentuk Tugas Akhir Mahasiswa

“Pertamina Group menggelar acara goes to campus ini karena bagi kami anda semua penting, kami menyadari bahwa tidak mungkin bisa punya masa depan yang baik tanpa ditunjang oleh SDM yang berkualitas,” ujar Direktur SDM dan PB Surya Tri Harto, melalui siaran pers, Jumat (15/9/2023).

Surya menjelaskan di sektor industri maritim dan logistik yang tengah dijalani oleh PIS, salah satu tantangan yang dihadapi adalah bagaimana mendapatkan sumber daya yang memiliki kapabilitas, mentalitas, perilaku, dan berwawasan yang unggul untuk mendukung visi PIS menjadi perusahaan yang terkemuka di Asia.

Saat ini, kata dia, PIS yang memiliki 98 kapal milik dan mengoperasikan lebih dari 784 kapal sudah sangat diperhitungkan posisinya di kancah global. “Kapal-kapal kita sudah berlayar di 26 rute internasional, untuk tingkat Asia Tenggara kita bisa dibilang yang terbesar,” ujarnya.

Baca juga: 8 Prodi Unpad dengan Persaingan Terlonggar di SNBT 2023, Ternyata Jurusan Ini Sepi Peminat

VP Stakeholder Relations & Management Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, kegiatan Pertamina menyambangi kampus-kampus dan insititusi pendidikan sudah berlangsung sejak tahun 2004. Sempat berhenti sementara akibat pandemi, dan tahun ini mulai digencarkan kembali.

“Saat ini kami berkesempatan bertatap muka dengan Poltekpel Sumbar untuk berbagi tentang perkembangan Pertamina saat ini, sekaligus bertemu langsung dengan para calon penerus bangsa yang bisa jadi akan menjadi bagian Pertamina dan membawa Pertamina semakin maju di kemudian hari,” ujarnya.

Direktur Poltekpel Sumbar H. Irwan mengapresiasi kedatangan Pertamina dan PIS ke wilayah Sumbar melalui kegiatan PGTC. “Kami tentunya membutuhkan ilmu langsung dari pelaku bisnis seperti Pertamina yang bisa berbagi ilmu praktikal. Harapannya edukasi yang diberikan pada hari ini nantinya bisa menjadi bekal bagi para taruna taruni untuk ke depannya,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2989 seconds (0.1#10.140)