PKKMB UMJ 2023 Resmi Dibuka, Rektor: Jadilah Mahasiswa Produktif

Selasa, 19 September 2023 - 12:26 WIB
loading...
PKKMB UMJ 2023 Resmi Dibuka, Rektor: Jadilah Mahasiswa Produktif
PKKMB Universitas Muhammadiyah Jakarta UMJ bertajuk Membangun Nalar Kritis Mewujudkan Generasi yang Berkemajuan resmi dibuka. Foto/UMJ.
A A A
JAKARTA - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (PKKMB UMJ) bertajuk "Membangun Nalar Kritis Mewujudkan Generasi yang Berkemajuan" resmi dibuka. Mahasiswa baru pun didorong untuk produktif dan aktif mengikuti kegiatan di kampus.

Rektor UMJ Prof. Dr. Ma'mun Murod menyampaikan bahwa mahasiswa dituntut harus berbeda, karena berbeda adalah hal yang wajar.

"Adik-adik sekarang sudah menjadi mahasiswa, predikatnya bukan lagi siswa. Pola pikir ketika menjadi siswa tentu harus berbeda ketika menjadi mahasiswa. Pikiran adik-adik juga tidak boleh seragam," katanya, melalui siaran pers, di depan sekitar 4000an mahasiswa baru UMJ.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Fery Farhati, Istri Bacapres Anies Baswedan yang Dikenal Sebagai Akademisi

Lebih lanjut Ma'mun berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dapat menjadi mahasiswa yang produktif dengan mengikuti berbagai kegiatan yang ada di Universitas.

"Jangan menjadi mahasiswa kupu-kupu, itu mentalitas siswa, bukan mahasiswa. Mahasiswa adalah siswa yang paling tinggi. Ikuti semua kegiatan yang ada di kampus," tegas Ma'mun.

PKKMB UMJ 2023, secara resmi dibuka dengan disematkannya jas almamater UMJ kepada perwakilan mahasiswa baru. Rektor dan jajarannya didampingi Anggota Komisi X DPR RI H. Rano Karno menyematkan jas almamater kepada Bima (Fakultas Ilmu Pendidikan), Hafiz Al-Qur’an 30 juz, dan Syifa (Fakultas Teknik).

PKKMB UMJ 2023 juga dihadiri oleh Mulhadi perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI Wilayah III, pimpinan fakultas, Kepala lembaga, Kepala Biro, Kepala Kantor, Ketua Ikatan Alumni, lembaga mahasiswa, tamu undangan, dan seluruh sivitas akademika di lingkungan UMJ.

Baca juga: Ini Perbedaan SKD Vs SKB dalam CPNS 2023, Jangan Keliru!

Prosesi pembukaan diawali oleh penampilan Marching band Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadi Kusumo yang menyambut datangnya mahasiswa baru UMJ dari 10 Fakultas, di Kampus A (Cirendeu) dan Kampus B (Cempaka Putih).

Parade penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) menambah kemeriahan pembukaan PKKMB UMJ 2023. Diawali dengan penampilan pencak silat oleh dua mahasiswa UMJ, Yazid Hanif Kurniawan Atlet Indonesia yang meraih medali emas cabang olahraga Kun Bokator Men’s Duo Group Performance dan Alfadhila Ramadhan, peraih medali perak Men's Bokator Spirit form pada SEA Games 2023.

Parade dilanjutkan dengan penampilan dari UKM Tapak Suci, Renaissance, Hizbul Wathan UMJ, Persatuan Sepak Bola (PS UMJ), Foreign Language Community (FLC UMJ), Resimen Mahasiswa (MENWA UMJ), Unit Dakwah Kampus (UDK) Attanwir, Mahasiswa Pecinta Alam STACIA UMJ, Mahasiswa Pencinta Alam (MAPENA), serta Korps Protokoler Mahasiswa (KPM UMJ).
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)