5 Kampus Terbaik Bidang Bisnis Internasional di Amerika Serikat, Infonya di Sini

Selasa, 19 September 2023 - 14:52 WIB
loading...
5 Kampus Terbaik Bidang Bisnis Internasional di Amerika Serikat, Infonya di Sini
University of South Carolina menjadi kampus yang layak masuk rekomendasi studi bidang bisnis internasional terbaik di Amerika Serikat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 kampus terbaik bidang bisnis internasional di Amerika Serikat. Berminat melanjutkan studi bidang bisnis ke luar negeri? Negara mana yang akan kamu tuju?

Amerika Serikat menjadi salah satu negara tujuan yang tepat jika kamu ingin mencari universitas dengan bidang bisnis internasional terbaik. Dalam jurusan Bisnis Internasional, kamu akan diajak untuk berpikir secara global tentang dunia bisnis. Kamu akan belajar mengenai pasar negara berkembang, pasar saham, politik bisnis, praktik bisnis internasional, dan masih banyak hal penting lainnya.

Di Amerika Serikat, banyak sekali universitas yang memiliki program bisnis internasional dengan akreditasi serta kualitas baik. Jika kamu bercita-cita untuk kuliah di luar negeri dan terjun dalam bidang bisnis internasional, berikut 5 rekomendasi universitas terbaik di Amerika Serikat yang terkenal dalam bidang bisnis internasional

5 Universitas Terbaik Bidang Bisnis Internasional di Amerika Serikat

1. University of South Carolina


University of South Carolina adalah universitas riset publik di Columbia. Universitas ini menawarkan program Bisnis Internasional terkemuka yang mana berhasil menempati peringkat pertama di Amerika berdasarkan US News & World.

Saat kuliah nanti, kamu akan dikenalkan dengan pemahaman tentang hubungan lintas batas berbagai organisasi—yang terdiri dari perusahaan multinasional modern, finansial, sosiokultural, dan juga sosiopolitik dalam perusahaan.

Dalam studi Bisnis Internasionalnya, kamu akan mendapatkan manfaat dari course mereka yang menantang, pengetahuan dan keterampilan bisnis mutakhir dengan fondasi yang kuat dalam seni dan sains liberal, peluang global serta culture awareness.

2. Florida International University


Florida International University (FIU) merupakan universitas negeri berbasis penelitian di Miami. FIU mengeluarkan hampir sejumlah USD200 juta untuk penelitian tiap tahunnya. Universitas ini juga menawarkan jurusan Bisnis Internasional yang termasuk terbaik kedua di Amerika berdasarkan US News & World.



Melalui program bisnis internasional, kamu akan dilengkapi dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam mengambil keuntungan dari sebuah peluang. Kamu dipastikan akan mempelajari latar belakang yang diperlukan tentang perdagangan global dan strategi-strategi yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan multinasional ketika mereka berurusan dengan isu-isu politik, hukum, ekonomi, sosial dan keuangan lintas-batas.

3. St Louis University


Didirikan pada tahun 1818, Saint Louis University adalah salah satu universitas Katolik tertua dan paling bergengsi di Amerika. Dinilai di antara universitas riset terkemuka di negara tersebut, Saint Louis University menawarkan bidang studi Bisnis Internasional terkemuka yang masuk dalam jejeran terbaik ketiga di Amerika.

Siswa bisnis internasional belajar tentang dampak dan implementasi praktik bisnis internasional di pasar modern dan pentingnya menganalisis perbedaan nasional dalam sistem politik, ekonomi, budaya dan hukum.

Siswa akan diperkenalkan dengan hal-hal yang diperlukan untuk membuat keputusan tentang pilihan pasar asing, strategi entry mode, kustomisasi produk internasional dan strategi kompetitif multi-point global.

4. American University


American University merupakan universitas yang juga berbasis penelitian dan berlokasi di Washington, DC. Universitas ini menawarkan jurusan Bisnis Internasional yang termasuk terbaik di Amerika Serikat.

Dalam program tersebut, kamu akan diberikan pemahaman mengenai masalah-masalah mendasar yang terkait dengan transaksi lintas batas, termasuk perdagangan, investasi asing langsung, dan bentuk-bentuk masuk pasar lainnya.

Kamu juga akan menghadapi pelajaran yang membahas tentang relevansi perbedaan dalam ekonomi politik dan budaya di seluruh negara serta wilayah dengan inisiatif globalisasi perusahaan multinasional.

5. Washington State University


Washington State University merupakan salah satu universitas riset terkemuka di Amerika. Universitasnya berkomitmen melengkapi siswa dengan fieldwork, magang, kesempatan melakukan penelitian, dan juga laboratorium in-depth yang bisa digunakan siswa untuk mengeksplorasi.

Kampus ini juga menawarkan jurusan Bisnis Internasional yang termasuk top qualified di Amerika. Departemen bisnis internasional di kampus ini memiliki profesor dengan segudang pengalaman bekerja di banyak negara dan bahkan lima dari anggota fakultas departemen adalah siswa yang menerima beasiswa Fulbright dan telah melakukan penelitian mendalam di negara-negara lain.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)