Buka Program Magang dan Kolaborasi Riset, Unnes-WSBP Jalin Kerja Sama

Rabu, 20 September 2023 - 13:56 WIB
loading...
Buka Program Magang dan Kolaborasi Riset, Unnes-WSBP Jalin Kerja Sama
Unnes menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjalin kerja sama dengan dunia industri demi memperkuat Tridarma Perguruan Tinggi. Khususnya pada bidang pendidikan dan juga riset.

Salah satu dunia industri yang digandeng adalah salah satu anak perusahaan BUMN Karya yaitu PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).

Penandatanganan MoU dilakukan kedua belah pihak yaitu President Director WSBP FX Poerbayu Ratsunu, dan Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof. S. Martono, pada Selasa (19/9/2023) di kampus Unnes, Jawa Tengah.

Sedangkan untuk penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) dilakukan oleh President Director WSBP FX Poerbayu Ratsunu dengan Dekan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Dr. Amir Mahmud, dan Direktur Sekolah Pascasarjana, Prof. Dr Fathur Rokhman.

Baca juga: Ingin Kuliah di PTN dan Punya Skill Public Speaking, Ini Tips Sukses dari Dekan FISIP UPNVJ

Turut hadir pula Director of Business Development Bambang Dwi Wijayanto, Vice President of Corporate Secretary Fandy Dewanto, dan Manajemen Universitas Negeri Semarang.

"Melalui kerja sama ini, WSBP kolaborasi dalam memperkuat hubungan dengan institusi pendidikan membawa dampak positif bagi keduanya, baik perusahaan maupun institusi tersebut,” ujar Fandy Dewanto, melalui siaran pers, Rabu (20/9/2023).

Baca juga: Kemenkes Buka Lowongan Dosen CPNS, Ada Formasi untuk Lulusan Cumlaude

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan membuka kesempatan magang bagi mahasiswa agar dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab di bidang pekerjaan tertentu.

Program magang ini juga diharapkan mampu menghadirkan sudut pandang dan ide baru untuk WSBP dan meningkatkan yang berpotensi menjadi calon pemimpin di masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4484 seconds (0.1#10.140)