5 Channel YouTube yang Bikin Kamu Pintar Bahasa Inggris

Kamis, 21 September 2023 - 09:05 WIB
loading...
5 Channel YouTube yang Bikin Kamu Pintar Bahasa Inggris
berikut ini 5 channel YouTube agar semakin pintar berbahasa Inggris. Foto/YouTube Belajar Bahasa Inggris dengan Mr Radja.
A A A
JAKARTA - YouTube merupakan situs media sharing yang memfasilitasi penggunanya untuk berbagi video yang mereka miliki, atau sekedar menikmati berbagai video klip yang diunggah oleh berbagai pihak. Namun YouTube juga menjadi sarana belajar yang efektif, misalnya untuk belajar bahasa asing.

Belajar bahasa asing, terutama bahasa Inggris di era modern seperti sekarang ini sudah menjadi kewajiban. Karena, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa Internasional sejak abad ke-18. Dengan mempelajari bahasa Inggris kita bisa berkomunikasi dengan orang luar negara.

Salah satu konten bermanfaat yang dapat kita temukan dalam video YouTube adalah konten tentang edukasi, seperti konten edukasi belajar bahasa Inggris yang bisa menjadi pilihan cara paling efektif dalam belajar bahasa Inggris.

Berikut 5 Channel YouTube yang Bikin Kamu Pintar Bahasa Inggris

1. Belajar Bahasa Inggris dengan Mr. Radja

Channel ini cocok untuk pemula yang ingin belajar bahasa Inggris. Mr. Radja menjelaskan materi dengan menggunakan bahasa Indonesia, dan saat memaparkannya ditulis pada papan tulis agar lebih mudah dipahami.

Untuk mempelajari tenses kalian bisa menonton video pembelajarannya dari playlist “Belajar dan Berlatih Bahasa Inggris” dan “Mr. Radja English Video”.

Baca juga:15 Contoh Teks Pidato Persuasif Lengkap dengan Berbagai Tema dan Strukturnya

2. BBC Learning English


BBC (British Broadcasting Corporation) adalah institusi asal Inggris. Channel ini membagikan pelajaran baru setiap harinya di saluran BBC Learning English. Masing-masing materi sudah dirancang untuk membantu anda belajar bahasa Inggris secara efektif menggunakan format yang berbeda-beda.

3. VOA Learning English


VOA (Voice of America) Learning English merupakan saluran YouTube belajar bahasa inggris yang membagikan materi pembelajaran bahasa Inggris Amerika dengan laporan berita TV yang diberi teks, menggunakan bahasa yang lebih sederhana dan membaca dengan kecepatan yang lebih lambat.

4. EnglishClass 101


Memiliki banyak pembelajaran video yang dapat dipilih dengan masing-masing topik pembelajaran bahasa. Dalam channel ini tutor memaparkan materi dengan bahasa yang baik dan mudah dipahami.

5. Jennifer ESL


Dalam video nya Jennifer adalah tipe guru bahasa Inggris yang sabar, jelas dan sangat berpengetahuan. Pelajaran yang dibagikannya tersebut mencakup semua elemen penting dalam pembelajaran bahasa, seperti mendengarkan, berbicara, membaca, menulis, tata bahasa, kosa kata, pengucapan, dan budaya Amerika.

Demikian tadi 5 channel YouTube yang bisa bikin kamu pintar berbahasa Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

MG/Talitha Luthfiana Safa
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)