7 Kota di Indonesia Paling Cakap Berbahasa Inggris, Surabaya Kalahkan Jakarta

Kamis, 21 September 2023 - 10:36 WIB
loading...
7 Kota di Indonesia Paling Cakap Berbahasa Inggris, Surabaya Kalahkan Jakarta
Menurut penilaian Indeks Kecakapan Bahasa Inggris atau English Proficiency Index (EPI) tahun 2022, Kota Surabaya tercatat sebagai kota dengan kecakapan Berbahasa Inggris terbaik di Indonesia. Foto/Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Berikut ini 7 kota di Indonesia yang masyarakatnya dinilai cakap berbahasa Inggris . Bahasa Inggris merupakan bahasa paling umum digunakan di seluruh dunia, baik untuk keperluan berbisnis, maupun hanya sekadar bersosialisasi. Bahasa Inggris dituturkan sebagai bahasa pertama di berbagai negara.

Tak apabila kemampuan Bahasa Inggris saat ini menjadi salah satu kunci seseorang bisa survive di dunia kerja dan pergaulan. Di Indonesia sendiri, bahasa Inggris juga banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam dunia pekerjaan, pendidikan, periklanan, hingga bahasa serapan yang sering kita gunakan untuk menyebutkan nama berbagai benda serta istilah yang sering kita temui.

Menurut penilaian Indeks Kecakapan Bahasa Inggris atau English Proficiency Index (EPI) yang dilaporkan oleh lembaga pembelajaran bahasa Inggris English First (EF) untuk tahun 2022, Indonesia mendapatkan skor senilai 469, menempatkannya di urutan ke-81 s edunia. Jika dilihat menurut standar EF, skor ini masuk ke kategori rendah. Lalu kota mana saja di Indonesia yang masyarakatnya dinilai pintar dalam berbahasa Inggris? Artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

7 Kota di Indonesia dengan Skor Kecakapan Bahasa Inggris Terbaik


1. Surabaya Skor EPI (564/ menengah)

2. Jakarta Skor EPI (523/menengah)

3. Balikpapan Skor EPI (514/ menengah)

4. Bandung Skor EPI (508/ menengah)

5. Pontianak Skor EPI (504/ menengah)

6. Yogyakarta Skor EPI (504/ menengah)

7. Kota Malang Skor EPI (490/ rendah)


Indeks Kecakapan Berbahasa Inggris Indonesia Masuk Kategori 'Low Proficiency'


1. Laporan Indeks Kecakapan Bahasa Inggris 2022 yang dirilis EF Education First menempatkan Indonesia pada posisi ke-81 dari total 111 negara yang diteliti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)