5 Universitas dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik di Eropa, Nomor 2 Kampus Albert Einstein

Jum'at, 22 September 2023 - 10:25 WIB
loading...
5 Universitas dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik di Eropa, Nomor 2 Kampus Albert Einstein
5 universitas dengan jurusan Teknik Sipil terbaik di kawasan Eropa sebagai referensi kuliah teknik di luar negeri. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Jurusan Teknik Sipil merupakan salah satu cabang dalam ilmu teknik yang menekankan perancangan dan pemeliharaan infrastruktur. Jurusan kuliah ini sangat cocok untuk individu yang ingin mempelajari perencanaan struktur bangunan, jembatan, jalan raya, serta sistem transportasi.

Selain itu, individu yang mengambil jurusan ini juga akan mempelajari teknik dalam mengelola proyek besar, teknik konstruksi, dan manajemen sumber daya alam. Jurusan teknik juga menawarkan prospek kerja yang menjanjikan seperti bekerja di perusahaan konstruksi, lembaga pemerintahan, konsultan teknik, bahkan dapat membuat bisnis sendiri dalam bidang teknik.

Berikut rangkuman kampus dengan jurusan Teknik Sipil terbaik di Eropa Menurut QS WUR 2023, cocok untuk Anda yang ingin melanjutkan studi di bidang teknik:

1. Delft University of Technology, Netherlands


Delft University of Technology saat ini menduduki peringkat ke-1 sebagai kampus dengan jurusan Teknik Sipil terbaik di Eropa menurut QS World University Ranking 2023. Delft University of Technology jurusan Teknik Sipil sudah terakreditasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Sains.

Baca juga: 10 Kampus Terbaik di Sulawesi Versi Webometrics 2023, Unhas Belum Tergoyahkan

2. ETH Zurich, Swiss


ETH Zurich merupakan kampus dari alumni terkenal seperti Albert Einstein, Wilhelm Conrad Rontgen, dan Wolfgang Pauli. ETH Zurich kini menduduki peringkat ke-2 sebagai kampus dengan jurusan Teknik Sipil terbaik di Eropa. ETH Zurich menyediakan program sarjana, pascasarjana , hingga doktor dalam program studi teknik ini.

3. University of Cambridge, United Kingdom


University of Cambridge menawarkan gelar teknik untuk mahasiswa yang mengambil spesialisasi dalam bidang Teknik Sipil dan lingkungan.

Kelebihan yang dimiliki oleh University of Cambridge ini adalah mahasiswanya memiliki ruang untuk mengembangkan kemampuan pada bidang komputasi, design, dan analisis. Kini University of Cambridge menempati peringkat ke-3 sebagai kampus dengan jurusan Teknik Sipil terbaik di Eropa.

4. Imperial College London, United Kingdom


Imperial College London menawarkan program Civil Engineering yang fokus menciptakan serta memelihara lingkungan alami dan buatan yang berkelanjutan.

Baca juga: Jurusan Kuliah 4 Ketua Umum Korpri, Alumni Lemhanas hingga Ilmu Hukum

Sejak 2007, Imperial College London menjadi lembaga independen setelah sebelumnya merupakan University of London. Kini Imperial College London menempati peringkat ke-4 sebagai jurusan Teknik Sipil terbaik di Eropa.

5. Ecole Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL), Swiss


Ecole Polytechnique Fédérale de Lausanne atau EPFL merupakan salah satu kampus yang bergengsi di Swiss. Menurut QS World University Ranking 2023, saat ini EPFL menduduki peringkat ke-5 sebagai kampus dengan jurusan Tekknik Sipil terbaik di Eropa.

Program sarjana di EPFL fokus untuk mempersiapkan mahasiswa pada pengetahuan teoritis dan sains, keterampilan praktisi dalam praktek laboratorium dan kerja magang, serta interaksi dengan dunia penelitian.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)