Riwayat Pendidikan Wapres Ma'ruf Amin dan Wury, Kuliah Jurusan Apa?

Jum'at, 22 September 2023 - 13:36 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Wapres Maruf Amin dan Wury, Kuliah Jurusan Apa?
Riwayat pendidikan hingga jurusan kuliah Wapres Maruf Amin dan istrinya Wury Maruf Amin. Foto/BPMI/Setwapres.
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin adalah Wakil Presiden ke-13 Indonesia. Artikel kali ini akan membahas riwayat pendidikan hingga jurusan kuliah Wapres Ma'ruf beserta istri Ibu Wury Ma'ruf Amin.

Wapres yang memiliki gelar lengkap yaitu Prof Dr (Hc) KH Ma'ruf Amin ini terpilih dalam Pemilihan Presiden 2019 bersama Presiden Joko Widodo. Pada 20 Oktober 2019 dia resmi dilantik sebagai orang nomor dua di Tanah Air ini.

Ma'ruf Amin sebelumnya menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebelum dilantik sebagai Wapres. Namun tak hanya itu, Ma'ruf adalah tokoh senior Nahdlatul Ulama (NU) sebagai Rais 'Aam sejak 2015 dan menjadi Mustasyar Pengurus Besar NU sejak dia mencalonkan diri sebagai Wapres pada 2019.

Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin kemarin, Kamis (21/9/2023) menghadiri wisuda anaknya yang lulus kuliah dari Universitas Indonesia. Putri Wapres bernama Natasya Nisaul Alfani merupakan wisudawati dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di kampus yang dipimpin Rektor Prof Ari Kuncoro itu.

Riwayat Pendidikan Wapres Ma'ruf Amin dan Wury, Kuliah Jurusan Apa?

Wapres Ma'ruf Amin pada Wisuda UIsemester Genap 2022/2023. Foto/Humas UI.

Lalu bagaimana riwayat pendidikan Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury? Dikutip dari laman Wapres RI, berikut ini ulasannya.

Riwayat Pendidikan Wapres Ma'ruf Amin dan Wury Ma'ruf Amin


Ma'ruf Amin lahir di Tangerang 11 Maret 1943. Pendidikan dasarnya dia selesaikan di Sekolah Rakyat Tangerang dan dilanjutkan di Madrasah Ibtidaiyah Kresek, Tangerang. Banten.

Baca juga: Wapres Berharap UI Lahirkan Pemimpin Berkarakter Baik, Bertakwa, dan Amanah

Ketua Dewan Pembina Sekolah Tinggi Ilmu Fikih Syeikh Nawawi Tanara” Serang Banten ini kemudian disekolahkan di Madrasah Ibtidaijah Salafijah Safiijah Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Ma'ruf Amin yang saat ini masih berstatus dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam (STA) Shalahuddin Al-Ayyubi Jakarta ini menamatkan jenjang sekolah menengah atasnya di Madrasah Tsanawijah Salafijah Safiijah Tebuireng Jombang, Jawa Timur.

Kemudian mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang Kehidupan Beragama ini melanjutkan kuliah di Fakultas Ushuluddin Universitas Ibnu Chaldun.
Riwayat Pendidikan Wapres Ma'ruf Amin dan Wury, Kuliah Jurusan Apa?

Wapres Ma'ruf Amin dan istri. Foto/Laman Wapres RI

Pada 2012, Pengasuh Pesantren An-Nawawi, Tanara,Banten ini memperoleh Doktor (Kehormatan) pada bidang Ilmu Hukum Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)