44 Wisudawan Pascasarjana UI Lulus dengan Gelar Summa Cumlaude, Raih IPK 4

Senin, 25 September 2023 - 12:41 WIB
loading...
44 Wisudawan Pascasarjana UI Lulus dengan Gelar Summa Cumlaude, Raih IPK 4
Upacara wisuda semester Genap 2022/2023 hari ketiga khusus wisudawan pascasarjana di Balairung, Kampus UI Depok. Foto/Humas UI.
A A A
JAKARTA - Sebanyak 3.051 mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia (UI) menjalani wisuda semester genap 2022-2023 di Balairung, Kampus UI Depok. Mahasiswa pascasarjana yang menjalani wisuda berasal dari jenjang Doktor, Magister, Spesialis, dan Profesi.

Pada wisuda hari ini diumumkan bahwa terdapat 44 lulusan pascasarjana yang lulus dengan gelar Summa Cumlaude Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4. dr. Luthfi Saiful Arif dari Fakultas Kedokteran (FK) dan Meriell Jade E. Tendean dari FISIP merupakan dua dari 44 wisudawan UI yang meraih nilai sempurna.

Baca juga: Sama-sama Organisasi Intra Kampus, Ini Perbedaan BEM dan HIMA

Selama menjalani masa perkuliahan, dr. Luthfi telah mencetak beberapa prestasi, di antaranya adalah meraih penghargaan Best Poster pada WONCA APRC 2022 di Bali bersama tim SEANUTS Indonesia.

44 Wisudawan Pascasarjana UI Lulus dengan Gelar Summa Cumlaude, Raih IPK 4


Luthfi Saiful Arif. Foto/Humas UI

Selain itu, 3 poster penelitiannya lolos dalam event Nutrition and Growth, London pada tahun 2023. Ia mengatakan, selain rajin membaca buku dan jurnal, pencapaiannya ini juga didapat berkat sering berdiskusi dengan teman seangkatan terkait isu-isu pendidikan kedokteran. Sehingga, memiliki lebih banyak sudut pandang dan opsi penyelesaiannya.

Dalam tesisnya, dr. Luthfi melakukan penelitian yang berfokus pada pengembangan Virtual Reality (VR) untuk digunakan pada pendidikan dokter. Dalam penelitian tersebut, mendalami hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum memutuskan untuk mengembangkan VR sebagai media pembelajaran pada topik tertentu.

Sementara itu Meriell yang juga lulus dengan nilai sempurna, pada tesisnya ia melakukan penelitian terhadap metaverse dalam lingkup religi.

44 Wisudawan Pascasarjana UI Lulus dengan Gelar Summa Cumlaude, Raih IPK 4

Meriell Jade E. Tendean. Foto/Humas UI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)