Tak Hanya Ganteng, Ini Deretan Prestasi Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Senin, 25 September 2023 - 15:46 WIB
loading...
Tak Hanya Ganteng, Ini Deretan Prestasi Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar
Deretan prestasi anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar (tengah). Foto/Instagram @alamganjar.
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo memiliki putra semata wayang bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar . Tak hanya memiliki paras rupawan namun Alam juga dikenal dengan beragam prestasinya.

Ganjar Pranowo menikah dengan Siti Atikoh pada 1999 silam. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putra bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Sama-sama Kuliah di UGM

Keluarga ini ternyata sama-sama kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM). Ganjar adalah lulusan Fakultas Hukum, Siti Atikoh dari Fakultas Pertanian, sedangkan Alam kuliah di Fakultas Teknik.

Tak Hanya Ganteng, Ini Deretan Prestasi Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Foto/Instagram @alamganjar

Alam Ganjar pun semakin dikenal kala dia menemani ayahnya di depan publik. Misalnya saat perpisahan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah 5 September 2023 lalu.

Alam Ganjar juga banyak menemani ayah dan ibunya di berbagai dialog di stasiun televisi nasional hingga podcast yang semakin mendekatkan dia dengan masyarakat.

Bahkan pada saat Alam dan kedua orang tuanya menghadiri konser Pestapora, Minggu (24/9/2023), banyak penonton yang menghampiri Alam dan ingin berfoto bareng dengan dirinya.

Deretan Prestasi Muhammad Zinedine Alam Ganjar


Sebagai anak tokoh terkenal, pria berkacamata ini ternyata banyak menuai prestasi. Dikutip dari berbagai sumber, pada 2015 lalu Alam Ganjar meraih medali emas pada kompetisi sains di Korea Selatan.

Medali Emas dari Lomba Sains di Korsel


Lomba yang diikutinya Alam saat dia duduk di kelas VII SMPN 2 Semarang itu bernama The 6th ASEAN+3 Teacher Workshop and Student Science Camp di Changwon City.

Alam dan teman-temannya berhasil meraih emas berkat presentasinya tentang konsep rumah ramah lingkungan dan hemat energi.

Konsep hemat energi yang diusung Alam dan timnya adalah penghematan energi dengan menaruh kaca di bawah lampu LED sebagai reflektor sehingga rumah akan mendapat natural lighting. Lampu LED juga memakai reflektor supaya hemat pemakaian listrik.

Juara 3 di Kompetisi Bisnis di Filipina


Alam bersama timnya juga berhasil meraih prestasi di Filipina. Mereka berhasil memboyong juara 3 dalam ajang 2019 Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year Competition yang diselenggarakan oleh JA Asia Pacific di Manila, Filipina, 10-14 Maret 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)