8 Kampus yang Membuka Kuliah S2 Online, Anti Ribet dan Enggak Ganggu Kerjaan

Selasa, 26 September 2023 - 14:54 WIB
loading...
8 Kampus yang Membuka Kuliah S2 Online, Anti Ribet dan Enggak Ganggu Kerjaan
Kuliah S2 online menjadi salah satu pilihan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana anti ribet dan tanpa mengganggu pekerjaan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar kampus untuk kuliah S2 online di Indonesia. Kuliah S2 online adalah salah satu pilihan yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Kuliah S2 online, bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana anti ribet dan tanpa mengganggu pekerjaan.

Hal ini karena. kuliah online menawarkan berbagai keuntungan, seperti fleksibilitas waktu dan tempat. Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi daftar kampus untuk kuliah S2 online, artikel kali ini akan membahasnya mengutip dari kuliahonline.edunitas.com

Daftar 8 Kampus yang Menggelar Kuliah S2 Online di Indonesia


1. Universitas Terbuka (UT)

UT merupakan kampus pertama di Indonesia yang menawarkan program kuliah S2 online. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2004 silam. Ada beberapa program studi yang ditawarkan UT untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan S2.Di antaranya Magister Manajemen (MM), Magister Pendidikan (MPd), dan Magister Ilmu Hukum (MHum), dan lainnya.

2. Telkom University


Telkom University menawarkan program kuliah S2 online di bidang manajemen, teknologi informasi, dan ilmu komunikasi. Program ini menggunakan sistem pembelajaran blended learning, yaitu kombinasi antara pembelajaran online dan tatap muka.

3. Universitas Indonesia (UI)


Universitas Indonesia (UI) menawarkan program S2 online di bidang Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi, Ilmu Hukum, dna lainnya. Program S2 online UI menggunakan sistem pembelajaran online sepenuhnya.

4. Universitas Gadjah Mada (UGM)


Progam kuliah S2 online yang ditawarkan Universitas Gadjah Mada (UGM) meliputi bidang Ilmu Ekonomi, Ilmu Hukum, hingga Ilmu Pertanian.Khusus untuk pasca sarjana, UGM membuka sistem pembelajaran online sepenuhnya.

5. Universitas Esa Unggul


Di Universitas Esa Unggul kamu bahkan akan menjumpai program Kelas Karyawan yang tersedia secara online. Program ini akan memudahkan bagi kamu untuk menjalani kuliah sambil bekerja.


Jurusan yang tersedia di Universitas Esa Unggul untuk program S2 online, mulai dari Magister Administrasi Publik, Magister Ilmu Komputer, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, hingga Magister Administrasi Rumah Sakit.

6. Universitas Bina Nusantara (Binus)


Universitas Bina Nusantara (Binus) menawarkan beberapa program studi S2 online di bidang Manajemen, Teknologi Informasi, dan Komunikasi. Program S2 online Binus menggunakan sistem pembelajaran secara daring penuh.

7. Universitas Ciputra


Universitas Ciputra menawarkan 100% program S2 online di berbagai bidang.Mulai bidang Manajemen, Akuntansi, dan Teknik. Pembelajaran kuliah secara online dan mandiri di Universitas Ciputra ini dilakukan melalui platform Learning Management System yang handal, lengkap, mudah diakses, dan terintegrasi.

8. Universitas Pertamina


Universitas Pertamina juga memberikan fasilitasi bagi calon mahasiswa S2 secara online penuh. Ada beberapa program studi yang bisa diambil, seperti bidang Manajemen, Teknik, dan Bisnis.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0726 seconds (0.1#10.140)