Kemnaker Buka Lowongan 331 Formasi PPPK 2023, Ini Syarat dan Jadwalnya

Rabu, 27 September 2023 - 09:32 WIB
loading...
Kemnaker Buka Lowongan 331 Formasi PPPK 2023, Ini Syarat dan Jadwalnya
Kemnaker RI total membuka lowongan 331 alokasi formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) di seleksi CPNS 2023. Foto/Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Ini formasi, persyaratan pendaftaran dan jadwal seleksi PPPK seleksi CASN Kemnaker 2023. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia (RI) turut membuka sejumlah formasi dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023. Total ada 331 alokasi formasi yang tersedia untuk Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja ( PPPK).

Bagi kalian yang tertarik untuk mendaftarkan diri pada seleksi PPPK Kemnaker RI 2023, artikel kali ini akan mengulas informasi lengkap formasi PPPK Kemnaker, syarat pendaftaran serta jadwal lengkapnya, simak ya!

Lowongan Formasi PPPK CPNS Kemnaker 2023


Total 331 alokasi formasi PPPK yang dibuka Kemnaker tahun ini terdiri dari 12 formasi PPPK Tenaga Kesehatan, 309 formasi PPPK Tenaga Teknis, dan 10 formasi PPPK Tenaga Dosen.

Adapun penempatan unit kerja yang mendapatkan alokasi kebutuhan PPPK Kemnaker tahun ini 2023 meliputi Kementerian Ketenagakerjaan Pusat dan Unit Pelaksana Teknis Pusat Kementerian Ketenagakerjaan.

Jenis Kebutuhan PPPK Kemnaker 2023


Jenis kebutuhan PPPK Kemnaker tahun ini terdiri dari kebutuhan khusus dan kebutuhan umum. Untuk PPPK Tenaga Kesehatan dan Tenaga Dosen hanya tersedia untuk kebutuhan umum, sementara untuk PPPK tenaga teknis tersedia untuk kebutuhan umum dan khusus.

Ini Perbedaan PPPK kebutuhan khusus maupun umum

1. Kebutuhan Khusus

PPPK kebutuhan khusus, meliputi:

a. Eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II) yang terdaftar dalam pangkalan database Badan Kepegawaian Negara dan melamar pada Instansi Pemerintah tempat bekerja saat mendaftar; atau

b. Tenaga Non Aparatur Sipil Negara yang melamar pada Instansi tempat bekerja saat mendaftar dan memiliki pengalaman kerja paling sedikit 2 (dua) tahun secara terus - menerus pada Instansi Pemerintah yang dilamar.

2. Kebutuhan Umum

Pelamar umum adalah pelamar selain Eks THK-II dan Tenaga Non ASN.


Syarat Pendaftaran PPPK Kemnaker 2023

Sejumlah persyaratan perlu dipenuhi untuk mendaftar pada seleksi PPPK Kemnaker 2023. Syarat pendaftaran PPPK Kemnaker 2023 ini terdiri dari persyaratan umum dan persyaratan khusus.

Persyaratan umum bagi pelamar PPPK Kemnaker T.A 2023 meliputi:


1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

2. Untuk pelamar PPPK Tenaga Teknis dan Dosen usia paling rendah 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 57 (lima puluh tujuh) tahun pada saat pelamar melakukan pendaftaran pada portal https://sscasn.bkn.go.id;
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)