Intip Perbedaan Kelas Reguler dan Khusus di S2 UI, Tak Hanya Biaya

Rabu, 27 September 2023 - 10:33 WIB
loading...
Intip Perbedaan Kelas Reguler dan Khusus di S2 UI, Tak Hanya Biaya
Ada sejumlah perbedaan kelas reguler dan khusus di program S2 UI. Foto/Dok. UI
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah perbedaan kelas reguler dan khusus di program S2 UI . Salah satunya adalah perihal waktu perkuliahannya.

Universitas Indonesia (UI) menjadi salah satu perguruan tinggi kenamaan di Tanah Air. Setiap tahunnya, ada banyak pendaftar yang ingin menjadi mahasiswa di UI dengan berbagai pilihan jurusannya masing-masing.

Dalam program pendidikannya, UI tak hanya menyediakan jenjang seperti S-1 saja. Dalam hal ini, mereka juga turut membuka program lain, termasuk Magister atau S2.



S2 UI menjadi salah satu pilihan populer bagi lulusan sarjana yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Untuk waktu studinya sendiri bisa memakan sekitar 2 tahun atau 4 semester.

Perbedaan Kelas Reguler dan Khusus di S2 UI


Pada program pendidikan jenjang S2, Universitas Indonesia (UI) menyediakan kelas reguler dan kelas khusus. Meski demikian, tidak semua jurusan atau program studi menawarkan pilihan tersebut.



Tak hanya namanya yang berbeda, antara kelas reguler dan khusus juga memiliki sedikit perbedaan. Hal ini bisa terlihat dari waktu perkuliahan hingga biaya yang dibutuhkan. Berikut perbedaan kelas reguler dan kelas khusus.

1. Waktu Kuliah


Perbedaan mendasar antara kelas reguler dan khusus terletak pada waktu perkuliahan. Pertama, perkuliahan kelas reguler biasa dilakukan antara rentang pagi hingga sore hari.

Namun, kondisi ini sedikit berbeda di kelas khusus. Mahasiswa yang mengambil kelas khusus tersebut biasanya akan menjalani kuliah antara rentang sore hingga malam hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3221 seconds (0.1#10.140)