5 Perguruan Tinggi Negeri dengan Alumni Paling Banyak Berkarier di Kemenag

Rabu, 27 September 2023 - 11:08 WIB
loading...
5 Perguruan Tinggi Negeri dengan Alumni Paling Banyak Berkarier di Kemenag
UIN Syarif Hidayatullah menjadi kampus negeri yang alumninya banyak bekerja di Kementerian Agama (Kemenag) yakni mencapai 41 orang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang alumninya banyak berkarier di Kemenag. Kerja di Kementerian menjadi salah satu impian tersendiri bagi sebagian besar orang di Indonesia.

Salah satu Instansi Pemerintah yang populer di kalangan masyarakat adalah Kementerian Agama atau biasa disebut Kemenag. Selama ini latar belakang pendidikan yang bekerja di Kemenag diyakini berasal dari perguruan tinggi keagaamaan khususnya Islam.

Benarkan demikian? Para pegawai di Kemenag berasal dari lulusan kampus mana saja? Untuk menjawab hal itu, artikel kali ini akan mengulasnya secara detail. Dikutip dari Instagram @kitalulus_belajar yang bersumber data dari LinkedIn, berikut 5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan lulusan paling banyak kerja di Kementerian Agama RI.

5 Perguruan Tinggi Negeri yang Alumninya Banyak Bekerja di Kemenag

1. UIN Sunan Kalijaga


Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga terletak di Yogyakarta. Kampus UIN ini ternyata memiliki alumni paling banyak kerja di Kemenag yakni berjumlah 24 orang.

2. Universitas Padjadjaran (Unpad)


Unpad adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Salah satu PTN yang memiliki jumlah lulusan terbanyak kerja di Kementerian Agama yaitu sebanyak 19 lulusan.


3. Universitas Gadjah Mada (UGM)


Kampus legendaris di Kota Yogyakarta ini tak pernah absen menjadi salah satu kampus dengan jumlah alumni terbanyak kerja di Kementerian. Khusus di Kemenag, alumni UGM ada sekitar 21 orang.

4. Universitas Indonesia (UI)


Kampus favorit yang terletak di Depok, Jawa Barat ini ternyata juga menjadi salah satu PTN dengan alumni terbanyak kerja di Kementerian Agama. Jumlah lulusan yang bekerja di Kemenag adalah sebanyak 30 orang.

5. UIN Syarif Hidayatullah


Kampus UIN yang terletak di Jakarta ini, juga termasuk PTN dengan jumlah lulusan terbanyak kerja di Kementerian Agama. Jumlah lulusan yang bekerja di Kemenag yaitu sebanyak 41 orang.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)