Gelar Pendidikan Koesnadi Hardjasoemantri, Rektor UGM Semasa Ganjar Pranowo Kuliah

Jum'at, 29 September 2023 - 11:29 WIB
loading...
Gelar Pendidikan Koesnadi Hardjasoemantri, Rektor UGM Semasa Ganjar Pranowo Kuliah
Rektor UGM Koesnadi Hardjasoemantri saat Ganjar Pranowo kuliah. Foto/Majalah Kagama Online
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo merupakan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM). Tercatat, dia berhasil menamatkan pendidikan jenjang Sarjana di kampus tersebut.

Saat Ganjar berkuliah dulu, posisi rektor UGM sempat ditempati oleh Koesnadi Hardjasoemantri. Untuk diketahui, dia adalah sosok penggagas program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang di kemudian hari mempertemukan Ganjar Pranowo dengan Siti Atikoh.

Prof. Dr. H. Koesnadi Hardjasoemantri SH. ML telah dikenal luas sebagai salah satu guru terbaik UGM. Guru Besar Fakultas Hukum UGM itu sempat menjabat rektor sekitar tahun 1986 hingga 1990.



Melihat riwayatnya, Koesnadi Hardjasoemantri telah mendapatkan sejumlah gelar pendidikan sepanjang hidupnya. Berikut di antaranya yang bisa diketahui.

Gelar Pendidikan Koesnadi Hardjasoemantri Rektor UGM saat Ganjar Pranowo Kuliah


Pasca menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah, Koesnadi melanjutkan studi ke UGM. Masuk Fakultas Hukum UGM, dia lulus bersama gelar sarjana hukum sekitar tahun 1964.

Kemudian, Koesnadi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kali ini, tujuannya adalah Purdue University, Indiana, Amerika Serikat untuk mendapat gelar Master Hukum.



Mengutip laman LCDC UGM, Koesnadi setelahnya menuju Universitas Leiden, Belanda. Di sana, ia mendapat gelar Doktor di Fakultas Hukum sekitar tahun 1981.

Berbekal ilmu dan pengalaman yang sudah didapatnya, Koesnadi memiliki riwayat karier yang cemerlang. Tercatat, ia pernah menempati banyak posisi penting di sektor pendidikan, pemerintahan, hingga lingkungan hidup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)