Materi Tes Potensi Dasar PCPM BI 2023 Beserta Contoh Soal

Jum'at, 29 September 2023 - 12:21 WIB
loading...
Materi Tes Potensi Dasar PCPM BI 2023 Beserta Contoh Soal
Tes Potensi Dasar PCPM BI menjadi salah satu seleksi yang akan diujikan kepada para peserta telah mendaftar sebagai pegawai Bank Indonesia. Foto/bi.go.id
A A A
JAKARTA - Tes Potensi Dasar PCPM BI menjadi salah satu seleksi yang akan diujikan kepada para peserta telah mendaftar sebagai pegawai Bank Indonesia . Tes Potensi Dasar ini nantinya akan diadakan bersamaan dengan Tes Person Organization.

Seperti diketahui, Bank Indonesia telah membuka lowongan untuk Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) angkatan 36 sejak 17 Agustus 2023 lalu.

Saat ini tahap pendaftaran PCPM BI hampir sampai ke tahap kedua, yakni Tes Potensi Dasar dan Person Organization. Sebelumnya terdapat seleksi administrasi yang harus diikuti setiap peserta.

Bagi para pendaftar tentu harus mengetahui betul yang akan diujikan dalam Tes Potensi Dasar PCPM BI ini. Potensi Dasar adalah tes yang bertujuan untuk mengukur kemampuan kognitif seseorang.

Umumnya, materi tes potensi dasar ini mencakup berbagai aspek kehidupan, termasuk kecerdasan, keterampilan sosial, hingga berkaitan juga dengan bakat artistik.



Berikut materi Tes Potensi Dasar PCPM BI beserta contoh soalnya yang bisa Anda pelajari.

Materi Tes Potensi Dasar PCPM BI


Sejumlah materi yang kerap keluar dalam tes potensi dasar ini di antaranya sebagai berikut:

- Tes Kecerdasan Intelektual
- Tes Kepribadian
- Tes Kemampuan Sosial

Selain tiga tes di atas, terkadang ada juga yang menyelipkan tes keterampilan, seperti kepemimpinan, artistik, hingga komunikasi. Tergantung dari kebutuhan perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)