Prospek Kerja Menjanjikan Jurusan Cyber Security, Kompeten di Bidang Keamanan Siber

Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:27 WIB
loading...
Prospek Kerja Menjanjikan Jurusan Cyber Security, Kompeten di Bidang Keamanan Siber
Jurusan cyber security adalah ilmu yang mempelajari teknik merancang sistem keamanan, pengujian sistem, sistem pertahanan dari serangan siber. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini prospek kerja jurusan cyber security yang cukup cerah di masa depan. Jurusan cyber security adalah ilmu yang mempelajari teknik merancang sistem keamanan, pengujian sistem, sistem pertahanan dari serangan siber, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, jurusan cyber security menuntut mahasiswanya untuk bisa merancang sistem keamanan di dunia maya. Jika menjadi mahasiswa cyber security, kamu akan diminta untuk mempelajari berbagai jenis ancaman siber serta mempersiapkan diri dan membentuk pemikiran kritis untuk menciptakan sistem perlindungan akan ancaman-ancaman dunia maya.Keren banget, ya?. Merangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas apa saja prospek kerja menjanjikan jurusan cyber security.

Prospek Kerja Lulusan Jurusan Cyber Security

Mahasiswa lulusan jurusan Cyber Security akan memiliki kompetensi di bidang keamanan siber. Oleh karena itu, lulusan jurusan ini punya prospek kerja yang besar di bidang ini dan sejenis. Kira-kira apa aja ya prospek kerjanya? Ini di antaranya:

1. Secure Software Developer

2. Network Security Administrator

3. Information Security Analyst

4. Computer Security Architect

5. Cyber Intelligence Officer

6. Akademisi


Sejumlah Kampus yang Membuka Jurusan Cyber Security


1. Binus University

2. Telkom University
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)