Riwayat Pendidikan Anak-Anak Capres 2024, Anies, Ganjar, dan Prabowo

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 07:11 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Anak-Anak Capres 2024, Anies, Ganjar, dan Prabowo
Riwayat pendidikan anak-anak Capres 2024. Salah satunya Muhammad Zinedine Alam Ganjar, anak dari Ganjar Pranowo. Foto/IG @alamganjar.
A A A
JAKARTA - Menjelang Pemilu 2024 , sejumlah tokoh telah diusung menjadi calon presiden (capres). Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo , dan Prabowo Subianto.

Setiap tokoh memiliki jejak pendidikan yang tak diragukan. Lantas bagaimana dengan anak-anak setiap capres 2024 tersebut? Berikut riwayat pendidikan anak calon presiden 2024.

Ganjar Pranowo

1. Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Muhammad Zinedine Alam Ganjar adalah anak satu-satunya pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Supriyanti. Lelaki yang akrab disapa Alam ini lahir pada 14 Desember 2001. Alam pernah bersekolah di SMP Negeri 2 Semarang.
Selanjutnya, ia meneruskan pendidikan di SMA Negeri 3 Semarang. Mengikuti jejak sang ayah, Alam kuliah S1 di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Teknologi Industri.

Baca juga: Ganjar Pranowo Ingin Lawan Kemiskinan Melalui Akses Pendidikan yang Merata

Alam mempunyai sederet prestasi. Ketika di SMP, ia pernah meraih medali emas dalam kompetisi sains di Korea Selatan pada 2015. Selanjutnya, saat SMA, ia berhasil menjadi juara tiga di ajang Junior Achievement Asia Pacific Company of the Year Competition.

Anies Baswedan

1. Mutiara Annisa Baswedan


Mutiara Annisa Baswedan merupakan anak pertama pasangan Anies Baswedan dan Fery Farhati. Perempuan kelahiran 3 Juni 1997 ini menyelesaikan pendidikan SMA di Labschool Kebayoran. Selanjutnya, Mutiara kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan lulus pada 2020.

Saat menjadi mahasiswa, Mutiara memiliki sejumlah prestasi. Di antaranya, ia pernah mewakili Universitas Indonesia dalam ajang National Model United Nations pada 2018. Pada 2019, Mutiara juga berhasil lolos seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat serta menjadi finalis Duta Muda ASEAN Indonesia.

2. Mikail Azizi Baswedan


Mikail Azizi Baswedan adalah anak kedua Anies Baswedan. Ia menempuh pendidikan di Universitas Indonesia jurusan Akuntansi sejak 2019. Mikail pernah terpilih sebagai peserta United World College dan berhak melanjutkan SMA di India.
Pada 2018, ia lulus dari SMA di India. Anak muda kelahiran 23 April 2000 ini pernah menjadi khatib shalat Idul Adha di keluarganya pada 2021.

3. Kaisar Hakam Baswedan


Anak ketiga Anies Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, lahir pada tahun 1005. Ia adalah alumni Madrasah Pembangunan Jakarta. Diketahui, Kaisar gemar bermain basket. Hal ini membuat dirinya menjadi salah satu atlet di sekolah. Tak hanya bermain basket di sekolah, Kaisar juga hobi bermain bola di halaman belakang rumahnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Janji Hadirkan Sekolah Gratis se-Indonesia Bila Terpilih Menjadi Presiden

4. Ismail Hakim Baswedan


Ismail Hakim Baswedan adalah anak bungsu Anies Baswedan. Ia lahir di Jakarta, 21 April 2009. Seperti kakaknya, Kaisar, Ismail juga menggemari olahraga, terutama sepak bola. Ismail pernah mengikuti Indonesia Junior League U-11. Ismail menempuh pendidikan dasar di Sekolah Cikal.

Prabowo Subianto

1. Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo


Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau yang lebih dikenal Didit Hediprasetyo merupakan anak semata wayang Prabowo Subianto. Didit lahir di Jakarta, 22 Maret 1984. Ia tumbuh besar di Amerika Serikat dan Prancis.

Didit pernah mengenyam pendidikan di Parsons School of Design, New York serta Ecole Parson a Paris. Karya-karyanya di dunia fashion sudah dikenal di kancah internasional. Pada 2006, ia meraih Silver Thimble Award.

Didit juga pernah menjadi salah satu perancang desain mobil BMW seri 7 yang hanya diproduksi lima unit di dunia. Berkat kemampuan yang dimilikinya sebagai desainer, Didit telah diakui di Paris Fashion Week.

Itulah riwayat pendidikan anak-anak capres 2024. Semoga bermanfaat ya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)