9 Jurusan Rumpun Saintek di ITB Sepi Peminat, Perbesar Peluang Diterima Tahun Depan

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 10:17 WIB
loading...
9 Jurusan Rumpun Saintek di ITB Sepi Peminat, Perbesar Peluang Diterima Tahun Depan
Setidaknya ada 9 jurusan Saintek di ITB yang sepi peminat, salah satunya adalah sekolah Farmasi di mana peminat tahun 2022 sebanyak 906 sedangkan daya tampung tahun 2023 hanya 56. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Ini 9 jurusan Saintek di ITB yang sepi peminat. Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi salah satu PTN yang banyak diincar calon mahasiswa. Nama besar dan juga kualitas lulusannya ITB menjadi salah satu faktor kenapa kampus negeri di Kota Bandung itu banyak diminati calon mahasiswa.

Meski demikian, faktanya tak semua jurusan di ITB banyak peminatnya. Sejumlah jurusan nyatanya sepi pendaftar yang bisa membuka peluang kamu buat diterima kuliah di ITB lebih besar. Jurusan apa saja? Artikel kali ini akan membahas jurusan khususnya rumpun Saintek di ITB sepi peminat yang bisa menjadi pilihan kamu tahun depan.

9 Jurusan Rumpun Saintek ITB Sepi Peminat

1. Sekolah Farmasi


Jurusan di ITB yang pertama yaitu farmasi. Jurusan farmasi bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan, merancang, dan memproduksi obat-obatan serta bahan-bahan farmasi lainnya dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, lingkungan, dan ekonomi.Peminat Tahun 2022: 906

Daya Tampung Tahun 2023: 56

2. Sekolah Ilmu & Tekno Hayati


Sekolah Ilmu & Teknologi Hayati (SITH) ITB adalah salah satu fakultas di ITB yang memfokuskan pada ilmu dan teknologi hayati, seperti bioteknologi, mikrobiologi, biologi molekuler, bioinformatika, dan ilmu-ilmu terkait lainnya.

Peminat Tahun 2022: 427

Daya Tampung Tahun 2023: 69

3. Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan


Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan di ITB adalah fakultas yang menawarkan program studi terkait dengan perencanaan, perancangan, dan konstruksi infrastruktur fisik seperti gedung, jalan, jembatan, dan sistem pengolahan air.

Peminat Tahun 2022: 439

Daya Tampung Tahun 2023: 40

4. Fakultas Teknologi Industri

Jurusan di ITB ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam merancang, mengembangkan, dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas industri.

Peminat Tahun 2022: 547

Daya Tampung Tahun 2023: 40
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)
pixels